Inter Berhasil Amankan Posisi Keempat Usai Kandaskan Empoli
Inter Milan 2-1 Empoli

Bolahero.com – Inter berhasil amankan posisi keempat berkat kemenangan mereka atas Empoli dalam lanjutan Liga Italia. Menjamu Empoli di Stadion Giuseppe Meazza pada Sabtu, (7/5/16) malam WIB, tuan rumah Nerazzurri mengakhiri laga dengan skor akhir 2-1.

Laga kontra Empoli tersebut sekaligus menjadi laga kandang terakhir Inter Milan di musim ini. Tim besutan Roberto Mancini itu sebelumnya sudah memastikan diri tidak akan tampil di ajang Liga Champions menyusul kegagalan mereka menggeser AS Roma dari posisi ketiga yang menjadi batas akhir zona Champions League. Karena itu di sisa laga di akhir musim ini fokus utama Inter adalah mengamankan posisinya di posisi keempat.

Hasilnya Inter membuka keunggulannya saat laga baru berjalan 12 menit. Gol pembuka Inter Milan ini dicatatkan oleh bomber andalan mereka yakni Mauro Icardi yang menjebol gawang tim tamu lewat skema serangan balik cepat. Icardi yang menerima umpan matang yang digulirkan oleh Ivan Perisic berhasil menuntaskannya menjadi gol.

Tertinggal satu gol tidak membuat Empoli patah arang dan mereka pun berhasil menyamakan kedudukan lewat gol balasan Manuel Pucciarelli di menit ke-37. Namun skor imbang 1-1 ini hanya bertahan selama tiga menit saja karena setelah itu Inter kembali menambah golnya yang mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Gol kedua Inter Milan dibukukan oleh Perisic yang memanfaatkan bola rebound setelah sepakan Stevan Jovetic berhasil dihalau oleh penjaga gawang Empoli, Alberto Pelagotti. Berkat kemenangan ini maka Inter saat ini telah mengemas 67 poin dari 37 laga sedangkan Empoli duduk di posisi 11 dengan nilai 43.