Inilah Dia Pemain Bola Yang Paling Sial
Owen Hargreaves yang pernah membela Munchen, MU dan Manchester City ini adalah salah satu pesepakbola yang cukup sial karena sering dihantam cedera

Bolahero.com Fakta unik berikut ini akan mengupas mengenai pemain bola yang paling sial yang tentunya sangat menarik sekali untuk disimak. Berikut telah kami rangkum deretan nama pesepakbola yang mengalami nasib sial mulai dari masalah cedera, spesialis runner-up sampai menjadi korban pembunuhan.

  1. Owen Hargreaves

Siapa yang tidak mengenel sosok pesepakbola dunia yang satu ini. Digadang-gadang bakal menjadi salah satu talenta terbaik yang dimiliki oleh sepakbola Inggris, nyatanya pemain yang bersangkutan justru lebih banyak berkutat dengan cedera. Bisa dibilang Hargreaves adalah pemain bola yang paling sial karena masalah cedera yang kerap dialami olehnya. Namanya sendiri mulai bersinar kala membela raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Namun setelah dirinya berlabuh ke Premier League justru Hargreaves lebih sering masuk ke ruang perawatan ketimbang bermain di atas lapangan. Tercatat pemain berposisi gelandang tersebut pernah mengalami cedera otot betis, otot paha, patah kaki dan dia juga beberapa kali mesti melakukan operasi pada lututnya.

  1. Michael Ballack

Pemain berikutnya yang menyandang predikat sebagai pemain paling sial adalah Ballack yang pernah memperkuat Bayern Munchen, Bayer Leverkusen, serta Chelsea ini. Alasan pesepakbola asal Jerman ini menjadi pemain paling sial lantaran dirinya jarang sekali menjadi juara bersama tim yang dibelanya baik di level klub maupun timnas. Tengok saja bersama Der Panzer, pemain ini hanya menjadi juara dua pada Piala Dunia 2002, dan runner-up pada Piala Eropa 2008. Kemudian di ajang Liga Champions prestasi terbaiknya adalah menjadi runner-up bersama Chelsea dan Leverkusen. Lalu di Bundesliga juga Ballack mencatatkan empat kali menjadi runner-up pada musim 2000,2002,2004 serta 2011 dan di Liga Inggris ia juga menjadi runner-up bersama The Blues pada musim 2007 dan 2008.

  1. Andres Escobar

Pemain yang cukup sial dan juga mengalami nasib tragis adalah Escobar yang meninggal setelah dirinya ditembak mati pada 2 Juli 1994 silam. Kasus penembakan ini dilatar belakangi oleh gol bunuh diri yang dicetak oleh bek Timnas Kolombia saat timnya menghadapi Amerika Serikat pada gelaran Piala Dunia 1994. Pelaku penembakan ini akhirnya terkuat dan sang pelaku tidak lain adalah Humberto Castro Munoz yang merupakan anggota dari kelompok kartel narkoba yang beroperasi di Kolombia.