Inilah Beberapa Fakta Unik Mencengangkan Timnas Albania
Tahukah kalian jika kebanyakan yang tergabung dalam Timnas Albania kebanyakan justru lahir di luar Albania

Bolahero.com –  Para fans ajang kompetisi Euro pasti sangat penasaran dengan beberapa fakta unik mencengangkan Timnas Albania yang akan dibahas di sini. Memang betul adanya bahwa Timnas Albania telah lolos kualifikasi dan masuk ke kompetisi paling bergengsi di ranah  Eropa ini. Namun, ada beberapa fakta unik mengenai timnas Albania yang pasti akan membuat Anda terkejut. Penasaran dengan fakta-fakta uniknya yang mencengangkan? Yuk kita tilik ulasannya.

  1. Dari 19 pesepakbola Timnas Albania yang dipanggil untuk kualifikasi Euro di tahun 2016 ini, ternyata ada 14 pemain yang faktanya lahir di luar Albania sendiri. Secara detil, ada beberapa pemain yang lahir di Swiss yaitu sebanyak 6 orang, dan bahkan 6 pemain tersebut sempat membela Timnas Swiss untuk ajang kompetisi internasional di bawah usia 21 tahun.
  2. Ternyata, ada banyak sekali pemain Albania yang bertalenta sehingga sayangnya malah dipakai oleh Timnas negara lain. Berdasarkan fakta laporan dari com (salah satu situs berita Albania), pada tanggal 5 Maret tahun 2014, telah ada 54 pesepakbola berkebangsaan Albania yang dipanggil oleh 7 timnas negara berbeda untuk melakoni persiapan Piala Dunia pada tahun 2014.
  3. El Mundo Deportivo, Koran Katalunya telah melaporkan bahwa kehadiran para pemain berkebangsaan Albania di Piala Dunia di tahun 2014 sangatlah signifikan. Dalam berita tersebut dikatakan bahwa jika saja sang pelatih dapat menggunakan Albania yang berkewarganegaraan Swiss dan juga Adnan Januzaj yang memang dari Belgia, maka kemungkinan besar Albania-lah yang akan memasuki semifinal Piala Dunia  tahun tersebut, bukan negara Swiss.