Inilah Beberapa Fakta Menarik Trophy Liga Champions
Ayo ketahui beberapa fakta menarik dari trophy 'Si Kuping Besar' ini

Bolahero.com – Bagi para fans klub internasional, fakta menarik trophy Liga Champions tentu menjadi informasi yang sangat menarik. Ya, Liga Champions adalah ajang kompetisi paling bergengsi antar klub mancanegara yang pasti ditunggu-tunggu oleh klub dan bahkan para fans dari tiap klub besar. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa fakta menarik mengenai trophy Liga Champions? Yuk simak ulasannya di sini.

  1. Trophy Liga Champions adalah tanda kemenangan sebuah klub paling terbaik di dunia. Piala tersebut hanya boleh disimpan selama beberapa waktu saja semenjak kemenangan klub
  2. Bagi klub yang telah memenangkan Liga Champion selama 5 kali, atau telah memenangkan Liga Champion selama 3 kali berturut-turut, berhak menyimpan Trophy tersebut selama beberapa bulan untuk koleksi galeri klub.
  3. Klub pertama di Benua Eropa yang pernah menyimpan Trophy Liga Champion adalah Real Madrid, tepatnya pada tahun 1967.
  4. Pada tahun 2005, klub terakhir yang mendapatkan sebuah kehormatan untuk dapat menyimpan trofi asli selama beberapa waktu dan mendapatkan replika permanen adalah Liverpool.
  5. Desain Trophy Liga Champions mempunyai lebar 46,5 cm dan tinggi 73,5 cm. Trophy ini mempunyai berat 7,5 kilogram.

Nah, itulah beberapa fakta unik Trophy Liga Champions yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang. Semoga informasi ini dapat menjadi manfaat untuk Anda yang membacanya terutama bagi Anda yang merupakan penggemar olahraga si kulit bundar ini.