Iniesta Sindir Kemenangan Madrid Di Final Liga Champions
Iniesta sebut kemenangan Madrid tidak adil

Bolahero.com – Gelandang Barcelona, Andres Iniesta sindir kemenangan Madrid di final Liga Champions di mana tim besutan Zinedine Zidane ini berhasil membawa pulang trofi Si Kuping Besar lewat drama adu penalti setelah kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1 hingga babak extra time. Menurut pandangan punggawa Tim Nasional Spanyol ini cara Los Blancos memenangi pertandingan final tersebut sangat tidak adil.

Pernyataan Iniesta ini memang cukup menarik dan seolah membalas sindiran dari bos Madrid, Florentino Perez yang belum lama ini beredar video dirinya yang terangan-terangan membandingkan jumlah trofi Liga Champions yang telah dimenangkan oleh timnya dengan milik Barcelona usai kemenangan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pada final di San Siro. Keberhasilan Real Madrid meraih Undecima ini memang mengundang banyak pujian karena dengan raihan 11 trofi Liga Champions membuat El Real menjadi yang terbaik di kompetisi tertinggi benua biru ini.

Meski begitu Real Madrid benar-benar harus bersusah payah untuk bisa membawa pulang trofi tersebut ke Santiago Bernabeu karena Atletico Madrid mampu memberikan perlawanan yang alot. Sempat unggul di babak pertama, pada babak kedua secara gemilang Atletico Madrid mampu menyamakan kedudukan dan pertandingan waktu normal pun berakhir dengan skor 1-1.  Hingga laga berlangsung 1×15 menit pada babak tambahan skor ini tidak berubah.

Sayang sekali pada babak tos-tosan ini dari empat penendang Los Colchoneros hanya tiga saja yang berhasil menuntaskan tugas mereka dengan sempurna sedangkan penendang keempat, Juanfran, malah gagal saat mengeksekusi penalti. Kondisi ini lantas mampu dimaksimalkan oleh kubu Real Madrid yang dari lima penendang mereka tidak ada satu pun yang gagal dan gol penentu mereka dicetak oleh CR7 yang menjadi eksekutor kelima.

“Kami telah menyaksikan Final Liga Champions di Austria. Hasil akhirnya cukup menarik khususnya pada perjudian dari tendangan penalti dan menurut saya, penalti merupakan cara yang paling kejam untuk menentukan tim yang menjadi pemenang di Liga Champions. Tentu saja itu sangat tidak adil,” cetus Iniesta seperti yang dilansir oleh Football Espana.