Iniesta Sesali Performa Buruk Spanyol
Iniesta ungkapkan rasa kecewanya atas kekalahan yang baru diterima Spanyol

Bolahero.com – Iniesta sesali performa buruk Spanyol yang baru saja tersingkir setelah mereka dibungkam dua gol tanpa balas oleh Italia dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Stade de France, Senin (27/06/16) malam WIB. Menurut penilaian gelandang yang bermain untuk klub La Liga, Barcelona ini kekalahan La Furia Roja tidak terlepas dari penampilan buruk mereka di babak pertama.

Spanyol dibuat tertunduk setelah Giorgio Chiellini menjebol gawang David de Gea saat pertandingan berjalan selama 31 menit sedangkan gol kedua Italia dicetak oleh Graziano Pelle di menit-menit akhir laga. Kekalahan ini memang cukup disesalkan oleh tim besutan Vicente del Bosque apalagi dari catatan statistik lebih memihak kepada mereka di mana Spanyol tampil dominan dengan penguasaan bola sebesar 58%.

Tidak hanya itu saja, menurut catatan dari situs resmi UEFA disebutkan bila Spanyol mendapatkan 13 attempts sebaliknya Italia hanya menghasilkan 11 tendangan percobaan. Meski demikian kenyataannya Italia bermain lebih efektif dengan menghasilkan tujuh shoot on target di babak pertama sebaliknya Spanyol malah dibuat kerepotan dalam menembus pertahanan kokoh Gli Azzurri.

Karena itu bisa saja Spanyol kebobolan lebih dari dua gol seandainya saja penjaga gawang mereka tidak bermain brilian pada pertandingan tersebut. Buruknya permainan timnya di babak pertama ini mendapat tanggapan secara langsung dari Andres Iniesta yang cukup menyesali performa Spanyol di sepanjang babak pertama.

“Well, saya tak bisa mengatakan apa pun. Kami harus bisa segera mengatasi rasa kekecewaan ini. Italia bermain lebih efisien saat dibutuhkan dan mereka juga superior. Kami sendiri terlalu lama menunggu mereka mau melakukan apa dan terkadang situasi semacam ini bisa berbalik menghukum Anda,” ucap Iniesta seperti yang dikutip dari situs resmi UEFA.

“Lalu di babak kedua, sebenarnya kami sudah berusaha dengan lebih keras dan pertandingan pun menjadi berbeda. Tentu saja, Anda masih bisa menjadi tim yang kalah. Harapan begitu amat tinggi tetapi kami mesti bisa menerima kekecewaan ini. Tak ada lagi yang harus saya katakan jadi marilah kita mulai berpikir soal masa depan,” tandas Iniesta.