Iniesta Sebut Madrid Kecewa Gagal Menangi La Liga
Gagal menangi La Liga diyakini Inesita membuat Real Madrid kecewa

Bolahero.com – Gelandang Barcelona, Andres Iniesta sebut Madrid kecewa gagal menangi La Liga musim 2015/2016 dan hanya menjadi runner-up dengan terpaut satu poin dari Los Cules yang sukses menutup musim ini dengan meraih double winner setelah memenangi trofi La Liga dan Coppa del Rey.

Musim ini memang menjadi musim yang cukup berat bagi Barcelona karena mereka nyaris saja menyudahi musim ini dengan tanpa meraih gelar juara sama sekali. Di mulai dari hasil buruk yang diperoleh di liga dan ditambah tersingkirnya mereka di ajang Liga Champions membuat skuad besutan Luis Enrique ini ini sempat mendapat sorotan dari banyak pihak.

Sebaliknya baik Real Madrid maupun Atletico Madrid justru mampu mengejar Barca yang kala itu berada di puncak klasemen dengan selisih poin yang cukup tipis tetapi di pekan-pekan terakhir mereka mampu menunjukkan mentalitas juara dengan mengalahkan Madrid dalam perburuan titel juara La Liga dengan keunggulan satu angka di pekan terakhir. Kesuksesan ini juga diteruskan di pentas Coppa del Rey dengan kemenangan Barca atas Sevilla.

“Kami sama sekali tak akan merayakan pesta kemenangan jika mereka (Real Madrid) berhasil atau gagal menjuarai Liga Champions. Yang akan kami rayakan hanyalah gelar juara yang berhasil kami dapatkan. Kami merasa cukup senang dengan kesuksesan yang kami raih dan kami juga merasa kecewa atas kegagalan yang kami terima,” terang Iniesta seperti yang dilansir oleh Marca.

Iniesta juga menilai meskipun Real Madrid sukses menyabet trofi Liga Champions namun tetap saja mereka akan kecewa lantaran gagal memenangi liga. Karena itu Iniesta meminta para fans Barca agar bangga atas pencapaian yang sudah diraih oleh timnya meskipun mereka gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions.

“Real Madrid memang sudah berhasil meraih gelar juara Liga Champions tapi mereka tentu tetap akan merasa kecewa karena telah gagal memenangi trofi La Liga. Karena itulah para fans dan juga tim kami seharusnya tetap merasa bangga dengan apa yang telah kami capai di musim ini,” tandas punggawa Timnas Spanyol tersebut menambahkan.