Iniesta Sebut Laga Lawan Ceko Akan Berbeda
Iniesta beri tanggapan jelang laga Spanyol kontra Ceko

Bolahero.com – Gelandang Spanyol, Andres Iniesta sebut laga lawan Ceko akan berbeda jelang pertandingan perdana Grup D yang akan mempertemukan timnya dengan Ceko. Pertandingan antara kedua tim ini bakal diadakan di Stadion Municipal Toulouse pada Senin, (13/6/16) malam WIB. Tentu saja bagi kedua tim kemenangan pada pertandingan malam nanti sangat berarti penting untuk menatap laga berikutnya.

Karena itu sering sekali muncul anggapan jika laga perada pada sebuah turnamen itu sangat penting sekali untuk dimenangi namun rupanya menurut punggawa Barcelona tersebut anggapan tersebut kurang begitu tepat dan dia pun tidak begitu setuju akan hal itu. Spanyol sendiri berada dalam posisi yang lebih diunggulkan dibandingkan Republik Ceko yang kebanyakan pemainnya sudah lumayan berumur.

Sementara itu dari kubu La Furia Roja sendiri akan banyak mengandalkan pemain muda yang sangat berkualitas dan dikombinasikan dengan para pemain senior yang sudah cukup berpengalaman di pentas Euro 2016 ini. Kombinasi inilah yang akan menjadi senjata andalan pelatih Spanyol, Vicente del Bosque untuk lolos dari fase grup dan melangkah lebih jauh lagi. Akan tetapi Spanyol sendiri juga sedang berada dalam kondisi yang kurang begitu ideal dan penyebabnya adalah kekalahan atas Georgia pada laga uji coba terakhir yang berakhir dengan skor 1-0.

Dampak dari kekalahan tersebut membuat sejumlah pihak meyakini Spanyol bisa memenangi pertandingan perdana mereka ini terlebih lagi Iker Casillas dan kawan-kawan juga dibayang-bayangi pengalaman buruk mereka saat tersingkir dari fase grup pada ajang Piala Dunia 2014 silam. Kondisi ini juga tidak luput dari perhatian Iniesta yang menyebut bila pertandingan malam nanti akan terasa berbeda.

“Kami akan melihat seperti apakah pentingnya laga perdana saat Euro 2016 ini berakhir. Tak bisa dipungkiri seandainya kami kalah dari Republik Ceko maka kami akan mendapatkan kesulitan yang lebih pada pertandingan tersisa,” kata Iniesta seperti yang dilansir oleh Marca.

“Akan tetapi akan terasa sia-sia jika kami berhasil menang pada laga pembuka ini kemudian bermain buruk pada dua laga berikutnya,” timpal Iniesta. “Laga melawan Republik Ceko ini akan terasa sangat berbeda,” ujarnya lagi. “Jadi bila kami bermain pada level terbaik maka lawan kami akan mengalami kesulitan untuk bisa mendudukkan kami,” tutupnya.