Iniesta Merasa Tak Lagi Dibutuhkan Timnya
Iniesta merasa dirinya masih layak memperkuat Blaugrana

Bolahero.com – Gelandang veteran Barcelona, Andres Iniesta merasa tak lagi dibutuhkan timnya setelah banyaknya pihak yang menilai bila masa pesepakbola asal Spanyol tersebut bersama dengan Los Cules akan segera habis mengingat pemain yang bersangkutan kini sudah berusia 32 tahun sehingga dinilai sudah sangat menurun performanya bila dibandingkan dengan penampilannya dalam beberapa musim terakhir.

Iniesta memang sudah 16 tahun lamanya memperkuat Barcelona sehingga wajar saja banyak yang beranggapan bila dirinya sudah melewati masa keemasannya. Iniesta memang sempat menjadi salah satu pemain kunci di balik masa-masa kejayaan Barca di era Pep Guardiola berkat kerjasamanya bersama Xavi Hernandes dan Lionel Messi.

Tetapi dalam beberapa musim terakhir terutama semenjak Luis Enrique menduduki jabatan sebagai nakhoda Barca memang Iniesta sudah tidak lagi menjadi pilihan utama dan dirinya sudah mulai tergusur oleh para pemain muda lainnya dan hal ini juga diakui oleh Iniesta sendiri.

“Memang benar jika saya banyak sekali mendengar bahwa saya sudah tidak pantas lagi bermain bersama klub ini pada tahun lalu. Tapi, saya tahu bila kondisi saya cukup bagus dan saya bisa tetap bermain. Saya juga bisa beradaptasi dengan sistem apa pun. Meski demikian tentunya di sini semua akan berpikiran negatif bila tak ada yang berjalan dengan baik,” ungkap Iniesta seperti yang dilansir oleh Marca.

“Seandainya kami gagal menjadi juara tentu saja akan ada banyak pihak yang akan berkata bila saya adalah kapten yang buruk. Itu tidak bagus dan juga menandakan bila Anda tidak memiliki karakter. Seharusnya publik bisa melihat apa saja yang telah kami lakukan sejauh ini ketimbang menilai berdasarkan beberapa hasil akhir yang kami raih,” lanjut Iniesta.

“Saya sendiri merasa bila saat ini saya masih dalam kondisi yang bagus. Saya bermain dengan perasaan yang sangat nyaman dan saya juga begitu menikmati sepakbola. Saya merasa nyaman dengan apa yang telah saya lakukan terlepas dari usia saya sekarang ini. Saya juga merasa optimis dalam menatap musim depan,” tandas punggawa Timnas Spanyol itu menambahkan.