Iniesta Menilai Italia Sudah Banyak Berkembang
Tanggapan Iniesta mengenai Italia yang akan menjadi lawan Spanyol selanjutnya

Bolahero.com – Iniesta menilai Italia sudah banyak berkembang jelang pertemuan antara Spanyol dengan Gli Azzurri pada babak 16 besar Piala Eropa 2016. Gelandang bernama lengkap Andres Iniesta itu juga mengatakan bila Italia sudah jauh lebih kuat bila dibandingkan empat tahun yang lalu sehingga sangat penting bagi timnya untuk benar-benar mewaspadai lawan mereka ini.

Pertandingan yang mempertemukan Spanyol dengan Italia akan dilangsungkan di Stade de France, Senin (27/06/16) mendatang. Pertandingan bertajuk big match ini memang menjadi salah satu laga paling ditunggu-tunggu di babak 16 besar karena pertandingan ini seolah menjadi laga ulangan final Piala Eropa pada empat tahun lalu.

Saat itu tepatnya pada 1 Juli 2012 di Ukraina, La Furia Roja berhasil mengangkat trofi Piala Eropa setelah mengandaskan Italia di babak final dengan skor telak 4-0. Setelah pertandingan tersebut kedua tim sempat bertemu kembali pada laga persahabatan yang berakhir imbang 1-1 pada bulan Maret lalu. Bukan hanya itu tim asuhan Antonio Conte yang di awal turnamen ini kurang begitu diunggulkan justru kini telah menjelma menjadi salah satu tim favorit berkat dua kemenangan di dua laga awal termasuk kemenangan 2-0 atas Belgia yang menjadi salah satu favorit di Piala Eropa 2016 ini.

Tidak heran Iniesta benar-benar menaruh perhatian lebih kepada Italia apalagi Spanyol sendiri masih memiliki beberapa pekerjaan rumah yang harus cepat-cepat mereka selesaikan bila ingin kembali meraih kemenangan atas Italia. “Mereka (Italia) memiliki pemain yang bertenaga sekaligus menjadi rival yang sulit sehingga pertandingan nanti akan menarik,” ujar Iniesta seperti dikutip dari La Gazetta Dell Sport.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat berguna untuk kami karena jika kami ingin terus berkembang dan mengambil langkah di turnamen ini,” lanjut punggawa Barcelona tersebut. “Terlepas dari hasil pada laga final empat tahun yang lalu, semua pertandingan kami berjalan sangat ketat. Italia memiliki banyak pemain yang luar biasa, dan blok defensif yang hebat dan ini sudah kita ketahui sejak lama. Bertentangan dengan apa yang pernah saya dengar dari yang dibicarakan oleh orang-orang, mereka juga mengalami perkembangan dalam ball possession dan kemampuan ketika mengendalikan bola,” tutup Iniesta.