Iniesta Mengeluh Ketika Berada di Barcelona
Andres Iniesta mengatakan akan pindah ke Barcelona, itu merupakan hal yang sulit baginya.

Bolahero.com – Andres Iniesta mengatakan akan pindah ke Barcelona, itu merupakan hal yang sulit baginya. Bukan saja harus berpisah dengan timnya, ia juga harus berpisah dengan keluargan bahkan lingkungannya saat masih berusia 12 tahun.

Iniesta adalah pemain yang paling berjasa salam sejarah Barcelona. Ia berhasil meraih trofi sebanya 25 kali untuk public Catalunya. Tujuh trofi La Liga, empat Liga Champions, tiga Copa Del Rey, enam Piala Super Spanyol, tiga Piala Dunia Antar Klub, dan Dua Piala Super Eropa.

Sejak menjalani pertandignan karier pertamanya ketika ia masih bersusia 18 tahun pada musim 2002-2003. Pemain kelahiran Fuentealbilla itu sudah membukukan 593 penampilan serta mencetak 54 gol dan 128 assist.

Inesta mendapat kepercayaan sebagai kapten Barcelona untuk menggantikan Xavi Hernandez yang akan pindah ke klub Qatar, Al Saad pada 1 Juli 2015. Sebelumnya Iniesta adalah wakil dari kapten tempat timnya bermain pada saat ini.

“Kedatagannya ke Barcelona adalah ssesuatu yang setiap pemain inginkan. Itu bukanlah keputusan yang mudah,”ujar Iniesta.

“Itu merupakan hal yang sangat sulit, karena ia harus rela meninggalkan keluarga bahkan lingkungan tempat ia tinggal,”tambah Iniesta

Gelandang yang saat ini berusia 31 tahun mampu menunjukkan permainnanya yang gemilang itu bersama Timnas Spanyol, berhasil meraih dua trofi Piala Eropa (2008, 2012), dan Piala Dunia (2014).