Ini Harapan Menpora Setelah SK Pembekuan PSSI Dicabut
Menpora Imam Nahrawi ungkapkan harapannya usai dicabutnya SK pembekuan PSSI

Bolahero.com – Harapan Menpora setelah SK pembekuan PSSI dicabut  pada Selasa, (10/5/16) malam lalu rupanya masih berkutat dengan tata kelola klub yang akuntabel di mana dari pihak federasi maupun klub juga mesti menaati penuh statuta FIFA maupun AFC.

Pernyataan tersebut diutarakan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi saat berbicara di depan para wartawan menyusul keputusannya untuk mencabut SK pembekuan PSSI yang telah ditandatangani olehnya. Surat pencabutan pembekuan PSSI ini juga nantinya akan dikirimkan oleh Menpora kepada FIFA yang sebelumnya juga telah menyurati Menpora melalui Mensesneg yang disinya memberikan rekomendasi untuk mengatasi konflik antara pemerintah dengan PSSI.

Dalam komentarnya tersebut Imam Nahrawi juga menegaskan bila dari pihaknya dan juga tim transisi akan tetap melakukan pengawasan perkembangan sepakbola Indonesia pasca diaktifkannya kembali PSSI yang sudah setahun terakhir ini berhenti beroperasi aktivitasnya karena sanksi pembekuan yang dijatuhkan oleh Menpora.

“Sejak surat keputusan ini telah kami tanda tangani, harapan kami kepada semua klub agar tetap menjalankan tata kelola yan akuntabel serta berpegangan pada prinsip penyelanggaraan olahraga nasional,” ujar Imam Nahrawi ketika menghadiri jumpa pers yang bertempat di Kantor Kemenpora.

“Baik Federasi maupun setiap klub harus benar-benar patuh dan taat secara konsekuen pada statuta FIFA dan AFC, dan juga peraturan hukum yang berlaku di negeri ini,” lanjutnya. Sebagai tambahan dari pihak FIFA sebenarnya sudah memberikan tenggat waktu kepada PSSI untuk menyelesaikan polemik mereka dengan pemerintah sebelum Kongres FIFA di Meksiko yang digelar 12-13 Mei mendatang.