Ini Dia Kakak-Beradik Pesepakbola Tersukses Sepanjang Sejarah Sepak Bola
Erwin Koeman dan Ronald Koeman merupakan contoh kakak beradik yang sukses di sepak bola

Bolahero.com –  Apakah Anda tahu siapa kakak beradik pesepakbola tersukses di dunia sepanjang sejarah sepak bola? Nah, jika Anda belum tahu Anda pasti penasaran kan? Karena itu di sini akan diulas mengenai 2 kakak-beradik pesepakbola yang paling sukses di sejarah sepak bola.

Erwin Koeman

Dalam sebuah keluarga, biasanya jika salah satu pintar berolahraga, maka yang lain juga jago. Begitu pula dengan Erwin Koeman dan Ronald Koeman. Dua pesepakbola berdarah Belanda ini menjadi buah mulut banyak orang di masanya. Sang kakak yaitu Erwin Koeman telah sukses di karier sepakbolanya. Sebagian besar karirnya dihabisnya dengan membela PSV dan Gronigen. Erwin juga pernah sukses dengan salah satu klub elit Belgia KV Mechelen dan malah berhasil membawa klub tersebut meraih trophy Winners 1988 dan Super UEFA di tahun 1988 pula. Kini, Ia telah pensiun dan meneruskan karier menjadi manajer sepak bola di timnas Hongaria.

Ronald Koeman

Sementara itu, sang adik yaitu Ronald Koeman terkenal sebagai bek tangguh yang mempunyai kekuatan tendangan luar biasa. Adik Erwin ini mempunyai kelebihan di bola mati dan bola jarak jauh. Sepanjang karirnya, Ronald Koeman pernah membela PSV, Ajax Amsterdam hingga terakhir menjadi pilar di Barcelona.

Sang adik memang terlihat lebih sukses dibanding dengan kakaknya. Terbukti dari hasil pencapaian Ronald Koeman yang telah bermain sebanyak 533 kali, dan telah mencetak sebanyak 193 gol.  Setelah pensiun, Ronald Koeman juga menjadi manajer di sebuah klub. Meskipun tak terlalu sukses menjadi pelatih, Ronald berhasil mengarsiteki  AZ Alkmaar. Itulah kakak beradik pesepakbola tersukses di dunia dalam sejarah sepakbola dunia.