Ini Dia Fakta Unik Liga Primer yang Harus Anda Ketahui
Bagi penggemar Premier League harus mengetahui beberapa fakta unik yang menarik ini

Bolahero.com –  Tentu Anda sudah tidak sabar untuk menguak informasi mengenai fakta unik Liga Primer yang akan dibahas pada kesempatan ini. Ya, Premier League adalah salah satu ajang kompetisi sepak bola bergengsi yang dapat dikatakan menjadi salah satu ajang paling bergengsi di dunia. Mengingat ajang ini adalah ajangnya para klub besar di Inggris, tentu Anda penasaran bukan dengan beberapa fakta unik mengenai Liga Primer ini? Nah, karena itu, yuk mari kita bahas beberapa fakta unik  Liga Primer yang mungkin akan membuat Anda semakin bertambah pengetahuannya terkait Premier League.

Lukasz Fabianski

Fakta menarik pertama datang dari salah satu penjaga gawang handal di ajang bergengsi Liga Inggris, Lukasz Fabianski. Faktanya, kiper tersebut telah melakukan penyelamatan terbanyak di Liga Primer, yaitu sebanyak 137 kali penyelamatan.

Everton

Tentu Anda kenal dengan tim yang satu ini, Everton. Salah satu tim besar di Liga Primer ini ternyata menjadi tim yang paling banyak kecolongan di setiap laga perdana Liga Primer. Sampai saat ini, total gol kebobolan yang Everton dapatkan mencapai 35 gol.

Manuel Pellegrini

Pelatih dari Manchester City, Manuel Pellegrini menjadi salah manajer yang memiliki persentase kemenangan paling banyak. Menurut statistik yang ada, Pellegrini memiliki persentase kemenangan sebesar 67,1 persen.

Wayne Rooney

Salah satu pemain andalan United, Wayne Rooney juga memiliki fakta yang unik. Pemain Bintang Manchester United tersebut tercatat menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol pada pekan pembuka Liga Primer, yaitu sebanyak 6 gol.