tim inggris terbentuk
tim inggris diumumkan

bolahero.com – Pelatih utama tim nasional Inggris, Roy Hudgson, akhirnya mengumumkan 26 nama pemain yang kemungkinan akan dibawa ke Prancis guna mengikuti Euro 2016. Nantinya, dari 26 nama yang sudah diumumkan oleh Roy Hudgson, tiga pemain akan dieliminasi dan hanya akan menyisakan 23 nama saja untuk ikut serta di Euro tahun ini.

Pemain Terbaik Inggris di Kancah Eropa

Dari ke-26 nama yang Roy Hudgson umumkan, terdapat banyak nama baru dan nama-nama yang mengejutkan. Di barisan penjaga gawang, Roy Hudgson tetap ada nama kiper utama Manchester City, Joe Hart, di list terdepan. Selain Hart, terdapat juga nama Fraser Forster dan Tom Heaton di daftar kiper. Di barisan pemain belakang, Roy Hudgson masih mengandalkan nama-nama seperti defender Chelsea, Gary Cahill dan pemain Manchester United, Chris Smalling. Selain kedua nama tadi, terdapat nama-nama yang cukup baru di kompetisi tertinggi di benua biru tersebut. Nama-nama seperti defender Tottenham, Danny Rose dan Kyle Walker dan wing back Liverpool, Nathanael Clyne, hadir dengan nama-nama lain seperti Ryan Bertrand dan John Stones.

Untuk barisan gelandang, banyak nama-nama baru yang hadir. Dua gelandang yang bersinar di liga Inggris musim ini, Danny Drinkwater dan Dele Alli, masuk ke dalam skuad inti. Selain itu, trio Liverpool, James Milner, Jordan Henderson, dan Adam Lallana, juga ada di dalam skuad ini, bersama nama Raheem Sterling, Eric Dier dan Ross Barkley. Yang mengejutkan adalah munculnya tiga nama yang tidak terlalu bersinar di musim ini, Jack Wilshire, Andros Townsend, dan Fabian Delph.

Untuk barisan depan, duo topskorer liga Inggris, Harry Kane dan Jamie Vardy tetap menjadi andalan disampin nama veteran seperti Wayne Rooney dan striker Liverpool, Daniel Sturridge. Yang mengejutkan adalah munculnya nama bintang muda milik Manchester United, Marcus Rashford, ke dalam skuad milik Roy Hudgson. Rashford mendapat kepercayaan dari Roy Hudgson setelah bermain cemerlang di musim ini dengan mencetak gol-gol penting bagi United dan membantu United menduduki posisi lima klasemen di umurnya yang masih berusia 17 tahun.