Inggris Teringkir, Joe Hart Hanya Bisa Minta Maaf
Penyesalan mendalam dirasakan oleh Joe Hart yang disorot karena blundernya yang berujung dengan kekalahan timnya

Bolahero.com Joe Hart hanya bisa minta maaf setelah Inggris dipastikan tersingkir karena mereka menelan kekalahan atas Islandia di babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Allianz Riviera, Selasa (28/06/16) dini hari WIB. Secara tidak terduga skuad besutan Roy Hodgson ini dibuat bertekuk lutut oleh Islandia yang menang tipis dengan skor 2-1.

Inggris mengawali laga dengan cukup baik setelah mereka unggul lewat gol penalti Wayne Rooney saat pertandingan baru berjalan empat menit. Namun, Islandia mampu bangkit dengan mencetak dua gol balasan melalui Ragnar Sigurdsson dan Kolbeinn Sigthorsson di menit ke 6 dan 18. Tidak heran penampilan Hart cukup disorot lantaran blundernya berujung fatal.

“Ya, kami adalah sekelompok pemain yang saat ini tengah bersedih jika mengingat lagi apa yang baru saja terjadi,” ungkap penjaga gawang Manchester City tersebut seperti dikutip oleh TalkSPORT. “Namun yang bisa kami lakukan adalah menyalahkan diri kami sendiri atas kekalahan ini,” lanjut Hart.

“Kami sempat memimpin tapi kemudian membiarkan lawan kami mencetak dua gol cepat. Jelas sekali sebuah set-piece kemudian lemparan ke dalam yang kami semua tahu, dan juga sebuah tembakan yang cukup lemah yang mana semestinya bisa saya amankan dan karena itu saya mengaku salah,” lanjut Hart yang menyesali kegagalan dirinya dalam menjaga gawang Inggris agar tidak kebobolan.

“Sejauh ini saya sedang tidak berada dalam performa yang sesuai dengan standar yang saya tentukan atau negaraku butuhkan untuk ajang ini dan saya hanya bisa minta maaf atas hal itu. Setelah ini kami hanya tak bisa menemukan cara untuk menembus mereka dan itu tah hanya tergantung pada kekurangan dalam penerapan, usaha, gairah maupun semangat saja,” ujarnya.

“Itu hanya tak terjadi dan sangat sulit sekali untuk dijawab. Sangat sulit sekali untuk sekarang ini. Seperti yang sudah saya katakan, semua usaha dan persiapan sudah dilakukan dan kami memang tidak bermain dengan bagus seperti yang saya katakan bila saya sendiri gagal tampil sesuai dengan level permainan yang kami butuhkan,” tandasnya.