Inggris Petik Kemenangan Meyakinkan Atas Wales
Inggris 2-1 Wales Grup B Piala Eropa 2016

Bolahero.com – Inggris petik kemenangan meyakinkan atas Wales pada pertandingan lanjutan Grup B Piala Eropa 2016. Pada laga yang dilangsungkan di Stade Bollaert-Delelis, Kamis (16/6/16) malam WIB, skuad The Three Lions berhasil meraih poin penuh setelah mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 2-1 berkat gol kemenangan yang dicetak oleh Jamie Vardy dan Daniel Sturridge.

Pertandingan sendiri seperti yang sudah diprediksi berjalan dengan alot dengan tensi pertandingan yang tinggi. Peluang pertama dimiliki oleh anak asuh Roy Hodgson saat laga memasuki menit ketujuh melalui sepakan Raheem Sterling namun sayang tembakannya masih melenceng. Wales kemudian membalas lewat sepakan Gareth Bale di menit 10 tetapi bola masih bisa diblok oleh Gary Cahill. Di menit ke-25 peluang kembali didapat oleh Inggris tetapi tandukan Cahill masih melebar.

Naas bagi Inggris karena mereka gagal mendapatkan penalti meskipun pemain Wales, Ben Davies, kedapatan menyentuh bola dengan tangannya di menit ke-32 namun wasit tidak menunjuk titik putih. Pada menit ke-36, Inggris kembali menebar ancaman oleh sundulan Chris Smalling tapi bola masih sedikit melenceng. Gawang Joe Hart kemudian jebol lima menit berselang melalui eksekusi tendangan bebas Bale. Babak pertama ini pun berakhir dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Hodgson melakukan pergantian pemain dengan memasukan Jamie Vardy dan Dany Sturridge untuk menggantikan Harry Kane dan Sterling. Hasilnya memang cukup efektif karena di menit ke-55 akhirnya Inggris berhasil mencetak gol penyama. Adalah Vardy yang membuka keunggulan untuk timnya dan gol ini berawal dari kesalahan Ashley Williams dalam mengantisipasi umpan silang Sturridge yang kemudian berhasil dimaksimalkan oleh bomber Leicester City tersebut.

Saat laga sepertinya akan berakhir imbang, Inggris justru melakukan come back gemilang setelah Sturridge membobol gawang Wales di menit injury time. Berawal dari kerja sama Vardy dengan Delle Alli, pemain Tottenham Hotspur itu kemudian diganjal oleh bek Wales dan bola yang terlepas ini kemudian disambar oleh Sturridge dan berbuah gol. Skor lantas berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Inggris dan skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir.