Inggris Lolos Usai Ditahan Imbang Slovakia
Slovakia 0-0 Inggris Grup B Piala Eropa 2016

Bolahero.com – Inggris lolos usai ditahan imbang Slovakia pada pertandingan pamungkas Grup B Piala Eropa 2016 yang dihelat di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, pada Selasa (21/06/16) dini hari WIB. Bermain dengan tekanan untuk menang demi lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup justru The Three Lions harus puas berbagi angka lantaran mereka tidak mampu menjebol gawang Slovakia hingga pertandingan waktu normal berakhir dan laga ini berakhir imbang tanpa gol.

Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson, membuat kejutan dengan menurunkan Nathaniel Clyne, Jack Wilshere, Ryan Bertrand, Daniel Sturridge, Jordan Henderson serta Jamie Vardy sebagai starter. Hasilnya sebenarnya cukup bagus karena Inggris mampu menguasai jalannya pertandingan dan mereka pun mendapatkan sejumlah peluang untuk menjebol gawang Slovakia yang berulang kali mendapat gempuran yang bertubi-tubi.

Inggris mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-5 melalui tembakan keras Vardy namun bola masih melambung tinggi. Tidak berselang lama giliran Slovakia yang menebar ancaman melalui tembakan jarak jauh Viktor Pecovsky. Akan tetapi bola hasil tembakannya masih melenceng dan belum menemui sasaran. Di menit ke-13 giliran Adam Lallana yang membuat percobaan namun sayang tembakan mendatarnya juga masih melenceng dan belum menghasilkan gol.

Vardy kembali membuang peluang emas yang ia peroleh saat laga memasuki menit ke-17. Bomber andalan Leicester City tersebut tinggal berhadapan saja dengan kiper Slovakia, Matus Kozacik. Hanya saja tembakan Vardy masih bisa digagalkan oleh Kozacik yang kembali melakukan penyelamatan di menit ke-33 dengan menghalau tendangan keras Lallana. Hingga babak pertama usai skor masih tetap imbang 0-0.

Slovakia hampir saja unggul setelah di menit ke-53 pemain belakang Inggris, Chris Smalling, melakukan kesalahan. Berniat melakukan back pass justru bola terlalu lemah dan hampir saja direbut oleh Robert Mark yang berada tepat di belakang Smalling. Beruntung karena Mark gagal menjangkau bola dengan sempurna sehingga gawang Joe Hart masih aman. Saling jual beli serangan terus terjadi namun tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Hasil imbang ini menempatkan Inggris sebagai runner-up Grup B sedangkan Slovakia menempati posisi ketiga.