Inggris Disingkirkan Oleh Islandia
Inggris 1-2 Islandia babak 16 besar Piala Eropa 2016

Bolahero.com – Inggris disingkirkan oleh Islandia yang meraih kemenangan di babak 16 besar Piala Eropa 2016 dengan skor tipis 2-1. Hasil akhir pada pertandingan tersebut memang cukup mengejutkan mengingat skuat besutan Roy Hodgson dalam posisi yang lebih diunggulkan dan di atas kertas pun The Three Lions mengungguli lawan mereka namun hasil akhirnya justru berkata lain sebab anak asuh Lars Lagerback lah yang melaju ke babak perempatfinal.

Bertanding menghadapi Islandia di Stade de Nice, Selasa (28/06/16) dini hari WIB, Inggris sempat berada di atas angin setelah mereka mencetak gol lebih dahulu lewat eksekusi penalti Wayne Rooney di menit ke-4 yang tidak mampu dihalau oleh penjaga gawang Islandia, Hannes Halldorsson. Penalti tersebut diberikan untuk Inggris setelah Halldorsson dinilai telah melanggar Raheem Sterling yang saat itu tengah berupaya untuk mengejar umpan lambung yang dikirimkan oleh Daniel Sturridge.

Akan tetapi tidak butuh waktu yang lama bagi Islandia untuk menyamakan kedudukan karena hanya berselang dua menit setelah gol Rooney tersebut gawang Joe Hart dijebol oleh Ragnar Sigurdsson. Gol ini bermula dari lemparan ke dalam yang dilakukan oleh pemain Islandia. Bola tersebut langsung diarahkan ke kotak penalti yang kemudian diteruskan ke depan gawang. Sigurdsson yang berdiri tanpa mendapat kawalan dari pemain belakang Inggris ini dengan leluasa memasukkan bola ke dalam gawang Joe Hart dan skor pun menjadi imbang 1-1.

Tersentak oleh gol balasan tersebut, Inggris langsung melancarkan serangan namun upaya Dele Alli di menit ke-16 masih belum maksimal karena bola hasil sepakannya masih melayang tinggi di atas mistar gawang Islandia yang kembali menjebol gawang Inggris dua menit berselang. Sepakan terarah Kolbeinn Sighthorsson dari depan kotak penalti sebenarnya bisa ditepis oleh Hart sayangnya bola masih tetap meluncur ke dalam gawang dan Islandia berbalik memimpin dengan skor 2-1 dan skor ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua beberapa upaya Inggris untuk menyamakan kedudukan masih belum berhasil dan sampai dengan pertandingan berakhir masih belum da gol tambahan lagi yang tercipta. Dengan hasil ini maka Inggris telah tersingkir dan gagal lolos ke babak perempatfinal.