Inggris Diminta Agar Lebih Tajam
Kurang tajamnya barisan penyerang Inggris mendapat perhatian dari Rooney

Bolahero.com – Inggris diminta agar lebih tajam dan juga lebih bisa memaksimal peluang saat berada di depan gawang tim lawan seiring dengan keberhasilan The Three Lions menjejakkan kaki di babak 16 besar Piala Eropa 2016 ini. Permintaan tersebut disampaikan langsung oleh Wayne Rooney yang menilai kurang tajamnya para pemain di lini depan membuat timnya mendapatkan banyak kerugian.

Di fase grup tercatat Inggris hanya membuat tiga gol saja dan ketiga gol tersebut tercipta di dua pertandingan awal sedangkan para laga terakhir menghadapi Slovakia, tim besutan Roy Hodgson ini gagal bikin gol dan pertandingan pun berakhir imbang dengan skor kacamata. Dalam pertandingan tersebut tercatat bila Inggris menghasilkan 28 tembakan namun hanya lima yang mengarah tepat ke gawang lalu sembilan tembakan lainnya melebar sedangkan sisanya berhasil diblok.

Hasil seri yang didapat ketika menghadapi Slovakia membuat Inggris mesti puas dengan finis sebagai runner-up Grup B tepat di bawah Wales yang memuncaki klasemen. Di babak 16 besar nanti Inggris akan menghadapi Islandia dan jelang laga tersebut Rooney mewanti-wanti agar para pemain depan timnya untuk lebih bekerja dengan lebih keras lagi agar bisa mencetak banyak gol ke gawang lawan.

“Kami harus bisa sedikit lebih kejam terhadap setiap peluang yang kami dapatkan,” kata Rooney seperti dilansir Sky Sports. “Kami harus bisa memaksimalkannya sebab seperti yang kita lihat bersama pada pertandingan terakhir kami, jika Anda tidak mampu memaksimalkan peluang maka itu bisa merugikan dan menuju ke fase gugur tentunya kami harus memastikan bila kami bakal mampu memaksimalkannya,” lanjut bomber Manchester United tersebut menambahkan.

Rooney juga menilai jika Inggris bisa mencetak gol cepat ketika menghadapi Islandia maka itu akan memberikan keuntungan yang sangat besar bagi timnya. “Seandainya kami bisa mendapatkan gol cepat ketika menghadapi Islandia maka mereka akan tampil menyerang dan itu juga bakal cocok dengan kami,” sambung Rooney.

“Kami cukup percaya diri. Kami juga percaya bahwa kami bisa sampai akhir di turnamen ini dan apakah itu berarti kami akan melawan tim-tim unggulan seperti Prancis, Jerman atau Spanyol, kami merasa jika kami bisa menampilkan yang terbaik maka kami akan bisa menghadapi mereka dan mampu meraih kemenangan,” tandasnya.