Info Terkini Liga Inggris Schneiderlin Makin Dekat Untuk Pindah ke Everton
Selangkah lagi Schneiderlin dirumorkan akan bergabung dengan The Toffees

Bolahero.com Info terkini Liga Inggris kali ini akan membahas tentang Morgan Schneiderlin yang dikabarkan tinggal satu langkah lagi untuk hengkang dari Manchester United dan bergabung bersama Everton. Sang pelatih, Jose Mourinho campur aduk mengenai hal ini.

Schneiderlin baru bergabung dengan The Red Devils pada awal musim 2015/2016 yang lalu, pada era kepelatihan Louis van Gaal. Pada musim yang lalu dia tampil sampai 42 kali pada berbagai ajang kompetisi.

Namun pada musim ini kesempatan yang dimilikinya benar-benar berkurang. Kehadiran Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan pada awal musim semakin membuat sesak lini tengah Man United.

Masih ada nama-nama lain seperti Ander Herrera, Marouane Fellaini, serta Michael Carrick yang akhir-akhir ini kembali menjadi andalan setelah sempat tersisihkan pula. Selain Schneiderlin, sosok lain yang juga menjadi korban sesaknya lini tengah Man United adalah Bastian Schweinsteiger.

Seperti banyak disampaikan pada info terkini Liga Inggris, Mourinho dari awal mengungkapkan dia tak ingin melepas pemain pada Januari ini, namun juga tak memiliki opsi lain bila sang pemain menginginkan waktu tampil lebih banyak.

Setelah meraih kemenangan 2-0 atas Hull City pada Rabu, 11 Januari 2017 dinihari WIB pada babak semifinal leg pertama Piala Liga Inggris, Mourinho menyebutkan bahwa Schneiderlin semakin dekat dengan Everton.

“Saya tak memiliki berbagai detailnya, namun sebelum laga saya telah diberi tahu oleh Mr. Woodward (Ed Woodward, Kepala Eksekutif Man United) bahwa situasi sudah dekat, sebab Morgan kemungkinan akan hengkang ke Everton,” ujar Mourinho seperti diberitakan oleh Soccerway.

“Saya merasa sedih, namun juga merasa senang. Saya merasa sedih sebab dia bisa jadi opsi bagi kami.”

“Saya senang sebab ini yang dia inginkan, dia ingin bermain. Dia adalah seseorang yang hanya dapat saya beri pujian,” ujar pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

Schneiderlin diberitakan akan dilepas dengan nilai transfer sebesar 22 juta pounds. Gelandang yang berusia 27 tahun itu dikabarkan akan menjalani tes medis pada 12 Januari esok waktu setempat. Demikianlah info terkini Liga Inggris kali ini.