Info Terkini Liga Inggris : Liverpool Mungkin Menjadi Klub Terakhir Bagi Klopp
Juergen Klopp

Bolahero.com Info Terkini Liga Inggris kali ini akan membahas tentang Juergen Klopp yang bukan kutu loncat dan dia juga tak ingin berlama-lama dalam berkarier sebagai seorang pelatih. Kemungkinan Liverpool menjadi klub terakhir bagi pria yang berasal dari Jerman itu.

Klopp mengawali karier kepelatihannya di Mainz, klub terakhir sejak dia masih merumput pada tahun 2001. Setelah selama 7 tahun menjalani karier di sana, Klopp lalu pindah ke Borussia Dortmund pada tahun 2008.

Di klub itu Klopp menaikkan namanya menjadi salah satu pelatih top di Eropa. Dia mengantarkan Dortmund meraih 2 gelar Bundesliga dan 1 gelar DFB Pokal serta menjadi finalis Liga Champions tahun 2013.

Seperti banyak disampaikan pada info terkini Liga Inggris, saat ini Klopp sedang membangun kariernya di Inggris setelah pada 5 November menjadi pelatih Liverpool. Di klub itu, Klopp pun memiliki kontrak cukup lama kurang lebih 5-6 tahun yang akan datang.

Oleh sebab itu tak terpikirkan oleh dirinya untuk mencari klub yang lain setelah waktunya untuk tinggal di Anfield telah berakhir. Pria unik itu memilih untuk pensiun sesudah itu.

“Saya tak ingin melatih 10 klub yang berbeda saat saya memutuskan untuk pensiun,” ungkap Klopp seperti dikabarkan oleh Sport1.

“Saya saja tak memiliki pikiran akan melatih 3 klub. Saya kira tak akan lebih sebab saya tak mungkin tiba-tiba loncat dari satu klub pada klub yang lain,” imbuhnya.

“Pada kenyataannya memang lebih mudah bagi saya berkomitmen pada yang saya lakukan sekarang ini sebab umumnya itu proyek berjangka panjang.”

Selama 94 pertandingan menangani Liverpool, Klopp meraih hasil 47 kemenangan, 27 imbang, dan 20 kekalahan dengan persentase kemenangan 50%.

“Saya mengharapkan dapat menyelesaikan kontrak bersama Liverpool, maka akan ada peluang bagus bagi saya dalam meraih gelar juara di sini,” ujar Klopp.

“Saya akan berada pada kondisi tak nyaman bila tak meraih kemenangan apapun. Orang-orang mengharapkan Liverpool meraih trofi,” tandasnya. Demikianlah info terkini Liga Inggris kali ini.