Info Terkini Liga Inggris : Klopp Akui MU Lebih Baik dan Waspadai Mkhitaryan
Klopp puji performa MU dan beri kredit khusus kepada Mkhitaryan

Bolahero.com Info terkini Liga Inggris kali ini akan membahas tentang pelatih Liverpool, Juergen Klopp yang mengakui bahwa kini Manchester United lebih baik. Klopp pun mewaspadai salah satu pemain Man United, Henrikh Mkhitaryan.

Bertemu di Old Trafford pada Minggu, 15 Januari 2017 menjadi pertemuan kedua Man United dan Liverpool di musim ini. Di Anfield Oktober yang lalu, Liverpool patut menyesal atas hasil berimbang tanpa gol yang diperoleh.

Karena bila ingin membayar kegagalan saat itu, Liverpool akan melakukan suatu hal yang lebih sulit sekarang.  Penyebabnya Man United dan Jose Mourinho dapat dikatakan jauh lebih baik dari Oktober lalu.

Yang menjadi ukuran adalah 9 kemenangan beruntun di semua kompetisi yang meningkatkan kepercayaan diri para pemain Man United. Walau masih tertahan di posisi ke-6 klasemen, Man United hanya mempunyai selisih 5 poin dari The Reds yang ada di posisi ke-2.

Seperti banyak disampaikan pada info terkini Liga Inggris, wajar bila Man United lebih diunggulkan untuk dapat menaklukkan Liverpool yang sedang ‘loyo’ setelah pergantian tahun. Hal ini juga diakui Klopp yang secara khusus mengamati peran Mkhitaryan pada kebangkitan Man United.

Pemain asal Armenia itu menjadi pemain kepercayaan Mourinho setelah sempat terpinggirkan di awal musim. Sejak November yang lalu, Mkhitaryan menjadi starter sebanyak 8 kali dengan mencatatkan 3 gol dan 3 assist.

“Man United lebih baik dan percaya diri dibandingkan ketika kami menghadapinya Oktober yang lalu. Mereka mulai memahami antara satu dan yang lainnya. Contohnya saja Mkhitaryan, sekarang mereka dapat mempergunakan kualitas terbaiknya. Benar-benar tim berbeda,” ujar Klopp yang juga mantan pelatih Mkhitaryan ketika berada di Borussia Dortmund.

“Mkhitaryan menggabungkan kemampuan dengan permainan cepat. Penyelesaian akhir yang bagus, memiliki sikap santun dan seorang pekerja keras. Mampu bermain pada berbagai posisi dan tak diragukan lagi dia merupakan pemain kelas dunia,” ujar Klopp seperti diberitakan oleh Soccerway.

“Passing kami harus cepat dan lebih dahulu dari mereka. Pada laga tersebut kami tak dapat menciptakan banyak peluang,” tambahnya. Demikianlah info terkini Liga Inggris kali ini.