Info Terkini Liga Inggris : Guardiola Anggap MU Masih Berpeluang di Premier League
Jangan coret MU dari persaingan titel Premier League

Bolahero.com Info terkini Liga Inggris kali ini akan membahas tentang pelatih Manchester City, Josep Guardiola yang beranggapan bahwa rival klub satu kotanya, Manchester United masih berpeluang di ajang Premier League. Memang bila dibandingkan dengan klub-klub rivalnya The Red Devils yang paling ketinggalan, namun fakta itu tak membuat Guardiola beranggapan peluang mereka telah hilang.

Man United masih berada di posisi ke-6 klasemen sementara dengan mengumpulkan 20 poin, setelah bermain imbang 1-1 saat menghadapi West Ham United di Old Trafford pada laga yang berakhir Senin dini hari WIB. Man United tertinggal 8 poin dari Arsenal yang menempati posisi ke-4, 10 poin dari Man City dan Liverpool, serta 11 poin dari Chelsea yang menempati posisi puncak.

Seperti banyak disampaikan pada info terkini Liga Inggris, hasil itu adalah start Man United paling buruk di ajang Premier League. Dengan kondisi tersebut MU disebut akan lebih realistis bila memiliki target untuk finis di posisi 4 besar daripada ikut bersaing merebut gelar juara.

Guardiola juga meyakini bahwa Chelsea dan Liverpool memperoleh keuntungan pada persaingan musim ini, sebab kedua klub itu tak bermain di ajang kompetisi Eropa.

“Saya berterus terang (persaingan dalam meraih gelar juara) Chelsea, Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester United,” kata Guardiola seperti diberitakan oleh Sky Sports.

“Musim ini liga sulit untuk diprediksi dan nantinya ditentukan pada 2 atau 3 bulan terakhir,” imbuh Guardiola.

Pada 13 laga pertamanya, City baru 1 kali mengalami kekalahan dengan meraih 9 kemenangan. Guardiola akui dirinya puas akan penampilan skuad asuhannya di sepertiga permulaan musim.

“Kami masih akan melakoni 8 laga lagi (laga-laga berat) di Liga Champions, lebih banyak dibandingkan Chelsea dan Liverpool. Itulah kenapa permulaan musim sangatlah memuaskan,” imbuh mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

“Bermain 7-8 laga di Liga Champions sesudah bertandang ke markas Stoke City dan West Brom, serta masih bersaing dengan Chelsea dan Liverpool dimana mereka tak bermain di kompetisi Eropa, merupakan hal yang bagus bagi kami.”

Demikianlah info terkini Liga Inggris kali ini.