Info Terbaru Liga Spanyol : Barcelona Akan Perpanjang Kontrak Javier Mascherano

Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa kontrak Javier Mascherano akan diperpanjang pada hari Senin (17/10/2016) mendatang.

0
Info Terbaru Liga Spanyol
[image source FOX Sports]

Bolahero.com – Info Terbaru Liga Spanyol : Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa kontrak Javier Mascherano akan diperpanjang pada hari Senin (17/10/2016) mendatang. Sebelumnya pada awal musim panas lalu, Mascherano dikabarkan akan meninggalkan Nou Camp dan pindah ke Juventus.

Kini, kabar itu tak lagi benar karena dia akan segera menandatangi kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan Barcelona. Dan seperti dilaporkan Sky Sports (13/10/2016), bek 32 tahun itu akan bermain untuk Blaugrana sampai 2019.

Sejak bergabung dengan Barcelona, Mascherano telah membuat hampir 300 penampilan untuk klub Catalan tersebut. Sebelumnya, pemain Argentina itu bermain untuk Liverpool dan kemudian pindah ke Barca pada tahun 2010. Dan selama bermain di Camp Nou, dia telah membantu klub memenangkan empat gelar La Liga dan dua gelar Liga Champions.

Baca juga:

 

Selain Mascherano, Neymar juga dilaporkan akan menandatangani kontrak baru dengan klub. Sejak awal musim, banyak yang mempertanyakan nasib Mascherano di Blaugrana. Rumor yang beredar memang mengatakan bahwa kecil kemungkinan dirinya akan dipertahankan oleh Barca.

Kendati demikian, Mascherano mengaku ingin tetap tinggal di Barcelona. Dia bahkan mengatakan kepada agennya untuk menolak kontrak bernilai fantastis yang datang dari Cina. Selain itu, musim panas kemarin, dia juga mendapat tawaran dari raksasa Italia Juventus.

Tawaran itu juga ditolak oleh Mascherano. Dia tetap pada pendiriannya untuk bertahan di Spanyol. Sekarang setelah dirinya resmi mendapat perpanjangan kontrak dari Barca, Mascherano mengaku sangat senang. Blaugrana juga telah membagikan berita bahagia itu lewat akun Twitter mereka.

Info Terbaru Liga Spanyol
[image source rthk.hk]
Mascherano memulai debut liganya dengan Barca pada 11 September 2010. Sayangnya, laga pertama yang diikutinya berakhir menyedihkan. Blaugrana saat itu kalah 0-2 dari tim promosi Hercules CF di kandang sendiri. Di awal musim, Mascherano cukup sering dicadangkan.

Namun mendekati akhir musim, Mascherano cukup sering dimainkan sebagai bek tengah. Pada tanggal 28 Mei 2011, dia diberi kesempatan untuk bermain dengan Gerard Pique di Liga Champions 2011 melawan Manchester United. Barcelona pun berhasil menang lawan si Setan Merah dengan skor 3-1.

Kemenangan itu kemudian didedikasikan Mascherano untuk fans Liverpool yang marah atas kepindahannya. Pada musim kedua, Mascherano mendapat lebih banyak waktu untuk bermain. Secara eksklusif, dia hampir selalu muncul dalam setiap pertandingan yang dijalani Barca.

Pada tahun 2012, Mascherano kembali menandatangani perpanjangan kontrak baru dengan Barcelona. Kontrak itu membuatnya bertahan bersama tim raksasa Catalan sampai 2016. Karirnya pun terus menanjak bersama Barca. Dia bahkan berhasil memenangkan treble bersama Blaugrana waktu itu.

Kecintaan Mascherano terhadap dunia sepakbola telah dimulai sejak kecil. Dia memulai karir sepakbolanya dengan bergabung dengan akademi muda River Plate di Buenos Aires, Argentina. Mascherano berhasil mengangkat trofi pertamanya bersama River ketika klubnya memenangkan kejuaraan 2003-2004 Clausura.

Pada tahun 2004, River sukses menembus semi-final Copa Libertadores. Sayangnya, klub tersebut akhirnya kalah adu penalti dari saingan beratnya Boca Juniors. Ketika itu, beberapa klub besar, termasuk Real Madrid dan Deportivo de La Coruna mengutarakan minat mereka untuk mengontrak Mascherano. Tapi, River Plate lantas menolak semua tawaran itu dan mengatakan bahwa kedua klub tidak menawarkan harga yang pantas.

Memasuki musim 2004-2005, prestasi River memburuk. Hanya mampu berada di urutan ketiga di Kejuaraan Apertura, serta cuma menempati posisi kesepuluh di Clausura. Di Copa Libertadores, River juga berhasil dikalahkan di semifinal. Kemudian, klub Brasil Corinthians akhirnya diperbolehkan untuk memboyong Mascherano dengan harga USD 15 juta atau sekitar Rp 195 miliar.