Bolahero.com – Info Liga Spanyol Kali ini datang dari raksasa Catalan Barcelona. Tiga tahun dinakhkodai oleh pelatih Luis Enrique, dan dikatakan mendapatkan prestasi yang tidak kalah mentereng dari pelatih sebelumnya, tidak membuat Presiden Joan Laporta berhenti memburu rekrutan anyar untuk menghadapi musim 2016-2017.

Baca juga: Berita Tentang Liga Spanyol : Simeone Mengaku Ingin Bertahan Di Atletico

Trofi La Liga Spanyol musim 2015-2016 seakan tidak cukup untuk Laporta untuk mencari pemain-pemain kelas wahid. Dan, dengan didatangkannya beberapa pemain baru tersebut, Entrenador Luis Enrique mengharapkan aramdanya mampu mendulang sukses sebanyak mungkin di musim 2016-2017 ini, tidaka hanya menjadi raja Spanyol, Luis Enrique kembali berhasrat untuk menjadikan The Catalan raja eropa lagi.

Info Liga Spanyo musim ini yang patut disimak salah satunya adalah pemain-pemain yang dibeli Luis Enrique untuk mengarungi Musim 2016-2017 bersama Barcelona. Mereka adalah :

Denis Suarez

Info Liga Spanyol : Pemain Baru FC Barcelona
Daftar Pemain baru Barcelona

Pemain pertama yang dibeli Luis Enrique Musim Panas ini yaitu Denis Suarez. Pemain berusia 22 tahun ini diboyong Barcelona dari Manchester City dan ditempa di Akademi La Masia dan dipinjamkan ke Sevilla musim 2014-2015 lalu di jual ke Villareal pada Tahun 2015. Namun ia dilepas dengan kalusul kontra beli kembali seharga 2,7 juta pound.

Baca juga: Juventus : Marotta Ungkapkan Niat Juve Pertahankan Pogba Dan Gaet Higuain

Penampilan sang gelandang bersama Villareal membuat Joan Laporta ingin memboyongnya kembali ke Camp Nou. Suarez tampil gemilang di bawah asuhan pelatih Villareal, Marcelino, dan membantu membawa Villarreal lolos kualifikasi Liga Champions serta sampai pada semifinal musim 2016-2017 Liga Europa.

Lucas Digne

Info Liga Spanyol : Pemain Baru FC Barcelona
Pemain baru Barcelona

Untuk mengisi pos kiri, Luis Enrique membeli Lucas Digne dari Paris Saint German. Pemain 22 tahun ini masuk skuad Prancis di Euro 2016 lalu. Tetapi, Digne tidak sekali pun diturunkkan Didier Deschamps karena kalah bersaing dengan Patrice Evra. Barcelona merogoh kocek sebesar 17 juta euro untuk lima musim.

Samuel Umtiti

Info Liga Spanyol : Pemain Baru FC Barcelona
Daftar pemain baru Barcelona

Pemain Prancis lainnya yaitu Samuel Umtiti. Tak lama setelah final Piala Eropa 2016, Barcelona langsung memastikan membeli bek tengah Tim Ayam Jantan Prancis Samuel Umtiti. Umtiti dibeli dari Lyon seharga 25 juta euro. Pemain 22 tahun tersebut kini diikat kontrak selama lima tahun untuk bermain di Nou Camp.

Info Liga Spanyol: Andre Gomes

Info Liga Spanyol : Pemain Baru FC Barcelona
Pemain baru Barcelona

Gomes adalah pemain yang paling anyar yang dibeli oleh Catalan. Gelandang Timnas Portugal tersebut dibeli dari Valencia seharga 35 juta euro. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut memulai karier utamanya bersam Benfica dan mengantar Tim Elang meraih 3 gelar yaitu juara liga Portugal dan dua Piala Super Portugal.

Baca juga: Jadwal Bola Semua Liga

Rekrutan-rekrutan ternanyar Barcelona di musim 2016-2017 tersebut seakan menjadi kabar hangat info Liga Spanyol terkini.

BAGIKAN
Artikel SebelumnyaJadwal dan Hasil Pertandingan Liga Inggris
Artikel BerikutJadwal Liga Seri A Italia Pekan ke-3
Blog ini "dirawat" oleh Member of Prambudi Team. Dipercaya mampu "menghidupkan" berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih "hidup" dibanding sekarang? Send brief project to [email protected]