Info Liga Spanyol Terbaru : Kontrak Neymar Diperpanjang Sampai 2021

Barcelona mengumumkan Neymar akan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun pada hari Jumat (21/10/2016) mendatang.

0
Info Liga Spanyol Terbaru
[image source FOX Sports]

Bolahero.com – Info Liga Spanyol Terbaru : Barcelona telah mengumumkan bahwa Neymar akan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun pada hari Jumat (21/10/2016) mendatang. Setelah rumor tentang Neymar yang akan dipinang oleh Paris Saint-Germain dan Manchester United santer terdengar, kini pemain asal Brasil itu telah dipastikan sepakat untuk memperpanjang kontraknya dengan Barcelona sampai 2021.

Berikut adalah pernyataan resmi yang disampaikan manajemen Barcelona lewat akun media sosial mereka. “Penandatanganan perpanjangan kontrak Neymar akan dilakukan pada 21 Oktober 2016 di kantor klub, pukul 15:00.” Berdasarkan keputusan itu, kontrak Neymar dengan Blaugrana akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Klausul pembelian Neymar yang baru juga telah diperbaiki: 200 juta euro (Rp 2,87 T) untuk tahun pertama; 222 juta euro (Rp 3,19 T) untuk tahun kedua ; dan kemudian akan meningkat menjadi 250 juta euro (Rp 3,59 T) untuk sisa tiga tahun.

Baca juga:

 

Seperti dikutip dari Sky Sports (17/10/2016), gaji bersih Neymar dari kontrak barunya diperkirakan mencapai 16 juta euro (atau sekitar Rp 230 miliar) per tahun, di bawah jumlah yang diterima setiap tahun oleh rekan setimnya Lionel Messi dan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Sejak bergabung dengan Blaugrana tiga tahun lalu, Neymar telah mencetak 90 gol dalam 149 pertandingan. Dan dia akan membuat penampilan ke-150 dalam pertandingan Liga Champions melawan Manchester City. Sepanjang karirnya di La Liga, Neymar (24) telah memenangkan satu gelar Liga Champions, dua La Liga, dua Copa del Rey, satu Piala Super Eropa, satu Piala Super Spanyol dan satu FIFA Club World Cup. Bapak satu anak itu dibeli Blaugrana dari klub Brasil Santos dengan mahar 57,1 juta euro atau sekitar Rp 821 miliar.

Setelah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun pada Juni 2013 lalu, Neymar kemudian dibawa ke Camp Nou untuk diperkenalkan di hadapan 56.500 fans Barca. Selain Blaugrana, beberapa klub raksasa dari berbagai negara telah mengincarnya. Namun, Neymar yang kala itu mengaku sangat memuja Messi, lebih memilih bermain di Camp Nou, bersama idolanya.

Namun ternyata kepindahannya ke Blaugrana tidak berjalan mulus. Pada Januari 2014, Kejaksaan Madrid mulai menyelidiki biaya transfer yang dibayarkan Barcelona untuk Neymar. Dokumen-dokumen yang diserahkan pihak Barca kepada petugas ternyata memaparkan informasi yang bertentangan.

Info Liga Spanyol Terbaru
[image source FOX Sports]
Terlepas dari pro-kontra kasus penipuan pajak yang dilakukan manajemen Barca atas biaya transfer Neymar. Pemain timnas Brasil ini mempunyai catatan prestasi yang gemilang di lapangan. Sebelum Neymar, Sergio Busquets dan Javier Mascherano sudah lebih dulu menandatangani kontrak baru dengan Barca.

Gelandang Spanyol Busquets mengaku telah berkomitmen untuk bertahan di Barca sampai setidaknya 2021. Sedangkan Mascherano, yang awalnya disebut-sebut akan berpaling ke Juventus, sekarang telah menandatangani kontrak baru sampai 2021.

Luis Suarez juga diharapkan akan menjadi pemain berikutnya yang menandatangani kontrak baru dengan Barcelona. Ini karena perannya dinilai sangat penting bagi skuad Luis Enrique. Di sisi lain, Marc-Andre ter Stegen, Ivan Rakitic, dan Andres Iniesta, semuanya telah sepakat untuk memperpanjang kontrak mereka dengan klub Catalan tersebut.

Lantas bagaimana dengan Messi? Sampai kapan dia akan bermain untuk Barca? Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan kepada ESPN bahwa Lionel Messi memiliki kontrak “seumur hidup” dengan klub. Dan saat ini mereka sedang mempersiapkan negosiasi kontrak baru untuk bintang Barcelona itu dalam beberapa bulan mendatang.

Messi, 29, memiliki kontrak yang akan berakhir pada Juni 2018. Namun, musim panas ini, bintang Argentina itu dikatakan punya kans untuk bergabung dengan mantan bosnya, Pep Guardiola, di Manchester City. Dia juga sempat menyampaikan keinginannya untuk kembali ke klub masa kecilnya Newell Old Boys.