Info Liga Italia Terbaru : Roma Diminta Fokus Amankan Posisi Ke-2
AS Roma 1 - 1 Atalanta

Bolahero.com Info Liga Italia Terbaru kali ini akan membahas tentang hasil imbang yang diraih AS Roma ketika menjamu Atalanta dianggap telah menghilangkan peluang untuk dapat mengejar Juventus. Roma pun diminta untuk fokus mengamankan posisi ke-2.

Roma hanya bermain imbang 1-1 ketika menjamu Atalanta di Stadio Olimpico pada Sabtu, 15 April 2017 malam WIB. Walau tampil mendominasi, Giallorossi justru tertinggal lebih dahulu melalui gol Jasmin Kurtic pada menit ke-22, sebelum akhirnya Edin Dzeko berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-50.

Kiper Roma, Wojciech Szczesny menganggap hasil itu dikarenakan pengaruh performa buruk timnya pada babak pertama. Roma hampir tak membuat ancaman serius pada paruh pertama.

Seperti banyak disampaikan pada info Liga Italia terbaru, Roma memiliki 7 percobaan pada babak pertama, 3 diantaranya mengarah target. Namun semuanya mudah untuk diantisipasi kiper. ‘Serigala Ibukota’ baru bangkit pada babak kedua.

Mereka melepas 14 percobaan pada babak kedua, 2 mengarah target dan ada 2 peluang lainnya yang membentur mistar. Sebagaimana diketahui, hanya 1 gol yang lalu tercipta dari semua percobaan tersebut.

“Kami kehilangan poin penuh dikarenakan performa di paruh pertama. Di babak kedua kami hampir layak untuk meraih kemenangan, namun tak melakukan upaya mencukupi, kami merasa kecewa,” ujar Szczesny pada Roma TV.

“Pada babak pertama kami membuat kesalahan dalam melakukan pendekatan dan mereka memenangkan seluruh duel 50-50. Mereka layak meraih keunggulan pada babak pertama, namun kami nyaris 2 kali mencetak gol pada babak kedua. Hasil imbang ini adil,” tambahnya.

Hasil imbang ini membuat Roma saat ini semakin jauh dari Juventus di posisi puncak klasemen. Menempati posisi 2, sekarang Roma memiliki 72 poin dari 32 laga dan terpaut 8 poin dari Juventus.

Walau secara matematis selisih tersebut dapat dikejar pada 6 pekan yang tersisa, Szczesny percaya secara realistis kans timnya telah hilang. Juventus disebutkan olehnya terlalu konsisten dalam menyia-nyiakan keunggulan 8 poin begitu saja.

Sementara ini Roma hanya unggul 5 poin dari Napoli di posisi ke-3, yang baru memainkan 31 laga. Finis di posisi ke-2 liga berarti memperoleh tiket langsung ke fase grup Liga Champions. Demikianlah info Liga Italia terbaru kali ini.