Info Liga Italia Terbaru : Gagliardini Adalah Masa Depan Nerazzurri
Pelatih Inter sanjung

Bolahero.com Info Liga Italia terbaru kali ini akan membahas tentang pelatih Inter Milan, Stefano Pioli yang mengungkapkan pentingnya peranan Roberto Gagliardini bagi tim. Tak hanya untuk sekarang ini, namun juga bagi masa depan Nerazzurri.

Gagliardini merupakan pemain baru yang didatangkan Inter pada bursa transfer musim dingin ini, setelah dipinjam dari Atalanta untuk waktu 18 bulan yang akan datang dengan biaya peminjaman sebesar 2 juta euro. Ke depannya Inter dapat merekrutnya menjadi pemain secara permanen dengan dana mencapai 20 juta euro.

Pemain yang berusia 22 tahun tersebut menjalani tes medis bersama Inter pada Rabu, 11 Januari 2017. Pada hari yang sama pula, Inter memastikan kepindahan Gagliardini.

Keputusan Inter untuk merekrut Gagliardini mendapat sejumlah pertanyaan mengingat dirinya baru bermain di Serie A musim ini setelah sempat dipinjamkan ke sejumlah klub yang berlaga di Serie B oleh Atalanta.

Akan tetapi nama Gagliardini pada musim ini meroket dengan cepat di bawah arahan Gian Piero Gasperini. Maka menjadi hal wajar bila dia menjadi target banyak klub Italia dan Inter beruntung mampu mendapatkan dirinya.

Seperti banyak disampaikan pada info Liga Italia terbaru, pada November yang lalu Gagliardini sendiri telah memperoleh panggilan ke tim nasional senior Italia walau dia belum sekalipun bermain.

“Gagliardini merupakan rekrutan yang penting baik untuk sekarang ini ataupun untuk masa mendatang,” ujar Stefano Pioli seperti diberitakan oleh Soccerway.

“Dia kuat dan memiliki skill yang luar biasa. Saya merasa sangat senang mempunyai dirinya di sini,” imbuh Pioli.

“Kemampuan dirinya yang terbaik adalah bagaimana dia mencari posisi. Hal itu penting untuk seorang gelandang,” ujarnya.

Seperti diberitakan oleh Whoscored, Gagliardini menempati posisi gelandang tengah dengan total 1,5 tekel tiap laga, 1,5 intersep, 0,6 sapuan, dan juga 0,8 dribel tiap laga. Sementara dari segi ofensif, dia memiliki 2 assist dan rataan 1,5 attempts tiap laga. Dari segi passing, dia melepas rata-rata 33,5 tiap laga dengan persentase keberhasilan 84,8%. Demikianlah info Liga Italia terbaru kali ini.