Info Liga Inggris Terkini : Klopp Yakin Akan Balas Soton di Anfield
Tanggapan Klopp usai timnya kalah dari Southampton

Bolahero.com Info Liga Inggris terkini kali ini akan membahas tentang pelatih Liverpool, Juergen Klopp yang merasa yakin akan peluang timnya untuk lolos ke babak final. Namun yang terpenting Liverpool harus tampil lebih bagus di Anfield.

Pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris yang digelar di St Mary’s pada Kamis 12 Januari 2017 dinihari WIB, The Reds tampil dengan menurunkan skuat terbaiknya dan harus menerima kekalahan dari Southampton dengan skor akhir 0-1.

Gol yang dicetak Nathan Redmond pada menit ke-20 tak dapat dibalas oleh anak-anak Merseyside pada sisa waktu pertandingan. Yang menjadi alasan mengapa Liverpool kesulitan dalam mengimbangi permainan Southampton adalah performa buruk mereka.

Seperti banyak disampaikan pada info Liga Inggris terkini, selama 90 menit laga berlangsung, Liverpool hanya mencatatkan 9 percobaan dengan hanya 2 attempts on target. Sementara itu Soton membuat Liverpool kerepotan dengan mencatatkan 10 percobaan dengan 5 attempts on target.

Dengan kondisi semacam itu, tentu Liverpool ada pada posisi terjepit sehubungan dengan peluang untuk lolos ke babak final. ‘Si Merah’ harus meraih kemenangan dengan minimal selisih 2 gol, sedangkan Soton hanya memerlukan hasil bermain imbang.

Walau performa tim asuhannya tengah menurun setelah tahun baru, 2 bermain imbang dan 1 kekalahan, Klopp optimis Liverpool akan membaik dan membalas Soton pada leg kedua.

“Performa kami memang tak bagus. Namun peluang yang kami miliki masih ada untuk lolos ke babak final,” ujar Klopp seperti diberitakan oleh Liverpool Echo.

“Untuk sekarang ini akan ada 2 pelatih yang merasa kecewa setelah laga, satu merasa kecewa karena timnya tampil buruk dan mengalami kekalahan, sedangkan yang lainnya kecewa sebab hanya meraih kemenangan 1-0 untuk modal berlaga di Anfield,” tambahnya.

“Kami akan membalas. Pertandingan nantinya akan berbeda, tim yang berbeda, dan semuanya akan berbeda di Anfield.”

“Kami masih mungkin tampil di Wembley dan itu merupakan targetnya.”

“Hal itu satu-satunya yang membuat saya tenang. Hasil terbaik ketiga yang dapat Anda peroleh. Bila tak menang atau imbang, kalah 0-1 masih bagus. Memang saya tak menyukainya, namun final masih ada kemungkinan,” ujar Klopp. Demikianlah info Liga Inggris terkini kali ini.