Info Liga Inggris : Ingin Menang Lawan Liverpool, Ini yang Harus Dilakukan Manchester United

Atmosfer laga antara Liverpool kontra Manchester United sudah mulai menggegerkan tanah Inggris.

0
Info Liga Inggris
[image source manutd.com]

Bolahero.com – Info Liga Inggris : Laga belum bergulir, namun atmosfer laga antara Liverpool kontra Manchester United sudah mulai menggegerkan tanah Inggris. Pertandingan yang akan digelar di stadion kebesaran Liverpool, Anfield, diprediksi bakal menjadi salah satu laga paling menarik di musim ini.

Pasalnya, Liverpool saat ini sedang berada di puncak performanya. Bertindak sebagai tuan rumah, pasukan Jurgen Klopp ini difavoritkan akan keluar sebagai pemenanganya. The Reds tengah ada dalam performa yang bagus dengan menang di empat pertandingan terakhir di liga, termasuk kemenangan impresif atas Chelsea dan Leicester.

Mantan punggawa Liverpool, Dietmar Hamann percaya The Reds adalah tim yang laak menjadi pemenang kontra Manchester United.

“Liverpool adalah favorit untuk pertandingan nanti dan mereka memang layak. United mampu unggul di sini dalam beberapa tahun terakhir, namun musim ini Liverpool impresif. Mane amat masif. Wijnaldum memainkan peran vital, dan kita masih belum melihat yang terbaik dari Sturridge,” tutur Hamann di Paddy Power.

Namun permasalahan bukan terletak pada Liverpool. Justri tim tamu yang harus menunjukkan konsistensi di laga ini. Berbekal skuad yang tidak bisa dianggap remeh, akan lucu apabila Setan Merah harus kalah di laga ini. Terlebih lagi, pasukan Jose Mourinho ini dihuni oleh pemain-pemain kelas dunia, sebut saja Zlatan Ibrahimovic, Juan Mata, Anthony Martial, dan pemain termahal di muka bumi ini, Paul Pogba.

Menurut Hamann, jika Manchester United ingin memenangi laga ini, maka mereka harus memainkan Daley Blind. Pasalnya, Blind sudah bermain sebagai gelandang tengah, bek kiri, dan bek tengah, sejak ia pindah dari Ajax di 2014 dan meski ia punya kemampuan bagus di berbagai posisi, ia tidak punya posisi konsisten di United.

Pemain Belanda itu dimainkan sebagai bek kiri di beberapa pekan belakangan usai Luke Shaw absen karena cedera dan dengan performa buruk yang ditunjukkan oleh Marcos Rojo, Hamann ingin Blind kembali dimainkan sebagai bek tengah pekan depan.

Info Liga Inggris
[image source PAUL ELLIS/AFP/Getty Images]
“Saya kira apa yang kurang dari Manchester United belakangan ini adalah kecerdasan Blind. Tidak hanya fisik, dan kecepatan, anda juga membutuhkan kecerdasan. Orang yang bisa membaca permainan, memposisikan pemain, dan memberitahu mereka apa yang harus dilakukan,” tutur Hamann.

Lebih lanjut, Hamman mengungkapkan bahwa sebaiknya Blind dimainkan di posisi bek tengah. Blind bagus saat bermain di bek kiri, maupun gelandang tengah. “Namun saya kira ia paling efektif sebagai bek tengah, karena ia bisa memberikan stabilitas.”

Selain Daley Blind, kunci kemenangan Manchester United bisa dipegang oleh seorang Wayne Rooney. Sang Kapten menunjukkan penampilan kurang memuaskan belakangan ini dan tidak diturunkan sebagai starter di laga melawan Slovenia pekan ini oleh manajer Inggris, Gareth Southgate, setelah sebelumnya dicadangkan oleh Jose Mourinho di klub.

Menurut Hamann, “Pertanyaan apakah Rooney harus turun sebagai starter atau tidak di United amat mudah. Dia harus bermain. Rooney adalah aset besar untuk semua orang di lapangan dan ia punya mental juara. Dicoret akan melukainya dan akan menghalangi dia untuk menjawab semua kritik.”

Memang, sosok Rooney beberapa kali harus dirotasi. Bahkan dia sempat berposisi sebagai gelandang. Padahal, mantan pemain Everton ini lebih ideal jika dipasang sebagi nomor 10, tepat di belakang Zlatan Ibrahimovic. Sementara berada di posisi gelandang bertahan jelas bukan posisi favorit Sang Kapten.

Selain Hamann, mantan striker Manchester United, Dwight Yorke menginginkan Jose Mourinho memberikan jam terbang yang lebih pada bomber muda Setan Merah, Marcus Rashford. Pasalnya, Yorke menganggap bahwa Rashford memiliki karakter yang sangat mirip dengan rekan setim lawasnya, Andy Cole.
Baca juga:

 

“Cole dan Rashford sangat mirip. Mereka suka berlari ke arah gawang. Cole tidak pernah tertarik untuk terlibat membangun serangan – meski ia bagus dalam hal itu – dan seperti semua striker terbaik dunia, ia juga ingin masuk ke kotak penalti, Rashford juga sama,” tutur Cole di 888 Sport.

Di sisi lain, pelatih United, Jose Mourinho dituntut untuk tidak terlena dan didikte oleh permainan Liverpool yang cepat. Anda mungkin masih ingat ketika Liverpool mempermalukan Chelsea di Stamford Bridge. Tim asuhan Jurgen Klopp memainkan permainan yang begitu cepat. Para pemain Chelsea pun kewalahan dan akhirnya kalah di depan pendukung sendiri.

Menurut prediksi mantan bintang Arsenal, Paul Merson, Manchester United tidak akan bisa mengalahkan Liverpool di laga ini.

“Saya kira Manchester United tidak akan bisa menghadapi serangan pemain Liverpool dan jika tuan rumah memulai laga dengan cepat, mereka akan harus menderita di Anfield,” tutur Merson di Sky Sports.

Untuk itu, jika ingin mengalahkan Liverpool, Mou harus ekstra mempersiapkan segalanya.