Info Liga Champions – Trofi Liga Champions Seharusnya Mampu Dipersembahkan Pep
Kegagalan Pep Guardiola di Liga Champions disesali oleh Rummenigge

Bolahero.com – Info Liga Champions paling update kembali datang dengan berita-berita paling aktual mengani serba-serbi Liga Champions musim ini dan kali ini berita menarik datang dari Karl-Heinz Rummenigge yang menanggapi soal kepergian Pep Guardiola dari Allianz Arena. Menurut petinggi Bayen Munchen tersebut seharusnya eks pelatih Barcelona ini seharusnya mampu mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Die Roten.

Mulai musim depan nanti Guardiola akan menjalani petualangan barunya dengan menukangi Manchester City yang gagal menembus babak final Liga Champions setelah mereka kalah dari Real Madrid pada leg II babak semifinal Liga Champions. Bertandang ke Santiago Bernabue, The Citizens terpaksa mengakui keunggulan tim besutan Zinedine Zidane yang memetik kemenangan tipis 1-0 dan Los Blancos pun melenggang ke babak final dengan keunggulan agregat 1-0 dan di babak puncak nanti mereka akan menghadapi Atletico Madrid.

Langkah Bayern untuk bisa meraih trofi Liga Champions di bawah kepelatihan Giardiola juga kembali kandas di babak semifinal dan yang menjegal Manuel Neuer dkk kali ini adalah skuad besutan Diego Simeone. Sungguh ironis sebab pada pertandingan leg II tersebut Bayern berhasil memenangi laga dengan skor tipis 2-1 tetapi karena kekalahan 1-0 di Vicente Calderon membuat Atletico yang berhak tampil di final karena unggul dalam agretivitas gol tandang. Ini memperpanjang catatan buruk Guardiola dipentas Liga Champions bersama Bayern yang mana dalam tiga musim ke belakang mereka selalu terhenti di babak semifinal saat menghadapi tim dari La Liga.

Tak ayal meskipun mampu meraih kesuksesan di kompetisi domestik tetap saja kegagalan Guardiola mempersembahkan trofi Si Kuping Besar seakan menjadi “dosa” bagi pelatih asal Spanyol itu yang sempat mengantarkan Barcelona meraih treble winners. “Saya ingin fokus dengan satu nama yaitu Pep Guardiola. Kami sudah bekerja sama selama tiga musim dengannya. Saya harus mengakui ini merupakan tiga musim yang spesial sebab kami mampu meraih banyak gelar,” cetus Rummenigge kepada Soccerway.

“Tapi saya harus juga mengakui bila ada satu hal yang cukup mengganggu saya. Bila kita lihat apa yang telah terjadi di Liga Champions, kami berhasil memenangkan banyak laga di sini. Lalu kami menghadapi Atletico dan kami tampil dengan luar biasa. Kami pantas tampil di Milan dan hal ini mengganggu saya,” tutupnya. (Info Liga Champions)