Info Liga Champions - Trofi Liga Champions Bukanlah Obsesi Buffon
Bagi Buffon pribadi memenangi Liga Champions bukanlah obsesi utamanya

Bolahero.com – Info Liga Champions terupdate mengabarkan mengenai pernyataan dari penjaga gawang andalan Juventus, Gianluigi Buffon yang mengaku bila memenangkan trofi Liga Champions bukanlah obsesi dirinya. Memang jika diperhatikan kembali hanya trofi ‘Si Kuping Besar’ saja yang belum berhasil dimenangi oleh salah satu penjaga gawang terbaik di dunia tersebut mengingat La Vechia Signora begitu dominan di kompetisi domestik dalam beberapa musim terakhir ini.

Tak anyal Buffon disebut-sebut sangat terobsesi untuk memenangi trofi Liga Champions sebelumnya dirinya mengakhiri kariernya di atas lapangan. Selama menjalani kariernya di atas lapangan hijau, penjaga gawang berusia 38 tahun tersebut sudah mengoleksi beberapa gelar bergensi diantaranya tujuh gelar scudetto Serie A, dua piala Coppa Italia kemudian satu trofi Piala UEFA. Di level timnas pun Buffon sempat mencicipi gelar juara Piala Dunia saat membela Gli Azzurri.

Dengan semua pencapaiannya tersebut memang terasa ada yang kurang dalam catatan mentereng yang telah ditorehkan oleh Buffon yang masih belum bisa mengangkat trofi Liga Champions. Buffon sendiri sudah dua kali tampil di babak final yang pertama pada musim 2002/2003 silam di mana Juventus kalah dari AC Milan melalui drama adu penalti (2-3) setelah keduanya bermain imbang hingga babak perpanjangan waktu. Yang terakhir adalah pada final Liga Champions musim 2014/2015 kemarin yang berakhir dengan tragis karena Paul Pogba dkk dibekuk oleh Barcelona dengan skor mencolok 1-3.

Setelah berhasil meraih gelar scudetto kelima secara beruntun di musim ini, Juve memang mengisyaratkan akan menjadi trofi Liga Champions sebagai target utama mereka di musim depan. Tetapi Buffon belum lama ini menyatakan seandainya dirinya gagal memenangi kompetisi tertinggi benua biru ini hingga dirinya pensiun maka maka ia tidak akan menyesal sama sekali.

“Aku sama sekali tidak ingin menukar semua titel-titel Serie A milik kami untuk itu (trofi Liga Champions),” papar Buffon kepada Italia Uno dan dilansir oleh Soccerway. “Anda tahu, Liga Champions bukanlah obsesi utamaku,” lanjut Buffon yang baru saja menerima perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh manajemen Juve. (Info Liga Champions)