Info Liga Champions - Permintaan Maaf Guardiola Karena Gagal Juarai Liga Champions
Guardiola meminta maaf karena dirinya gagal mempersembahkan gelar juara Liga Champions

Bolahero.com – Info Liga Champions terbaru memberitakan soal permintaan maaf dari Pep Guardiola kepada tim dan juga untuk para pendukung Bayern Munchen menyusul kegagalannya mempersembahkan trofi Liga Champions di musim terakhirnya berada di Allianz Arena.

Semenjak menukangi Die Rotten memang hanya trofi Liga Champions saja yang belum berhasil dipersembahkan oleh eks manajer Barcelona tersebut. Padahal alasan manajemen Bayern merekrut Guardiola untuk menjadi suksesor Jupp Heynckes tidak lain demi membuat Bayern Munchen menjadi penguasa kompetisi Eropa apalagi Heynckes sukses mempersembahkan treble winners di musim terakhirnya di Alliaz Arena.

Namun yang terjadi justru di luar dugaan banyak pihak karena secara menggenaskan Guardiola bersama dengan tim besutannya selalu kandas di babak semifinal Liga Champions. Yang lebih menyakitkan dari tiga musim terakhir ini Bayern Munchen selalu gagal lolos ke babak final karena disingkirkan oleh tim-tim wakil dari La Liga mulai dari Barcelona, Real Madrid dan yang terakhir Atletico Madrid.

Setelah menelan kekalahan 1-0 saat menjalani leg pertama di Vicente Calderon, Thomas Muller dan kawan-kawan menyudahi lag leg kedua dengan kemenangan tipis 2-1 namun mereka gagal mengamankan tiket babak final karena kalah dalam agresivitas gol dari Los Colchoneros. Dengan begitu anak asuh Diego Simeone berhasil melenggang ke laga puncak di mana mereka akan bertemu dengan Real Madrid yang lolos ke final dengan keunggulan agregat 1-0 atas Manchester City yang menjadi lawan mereka di babak semifinal.

Tak ayal banyak pihak yang menilai bahwa Guardiola telah gagal selama melatih Bayern Munchen karena dirinya hanya mampu memenangi gelar domestik saja dan kurang bersinar di kompetisi Eropa. Karena itu Guardiola secara terbuka menyampaikan ucapan maaf atas kegagalannya tersebut.

“Saya tak bisa memenangkan (trofi) Liga Champions untuk para pemain kami. Karena itu saya ingin menyampaikan permintaan maaf kepada para fans, dan khususnya kepada para pemain. Dari dasar hati saya yang paling dalam, saya sangat berharap Carlo Ancelotti bisa mengantarkan tim ini mencapai final,” tutur Guardiola seperti yang dilansir oleh Soccerway. (Info Liga Champions)