Info Liga Champions - Pelatih Juve Cukup Puas Dengan Pencapaian Timnya Di Liga Champions
Pencapaian Juve di ajang Liga Champions musim 2015/2016 ini diapresiasi oleh sang pelatih

Bolahero.com – Info Liga Champions teranyar datang dari pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, yang mengaku bila dirinya cukup puas melihat pencapaian yang berhasil diraih oleh timnya di pentas Liga Champions. Pernyataan ini diucapkan oleh Allegri usai timnya menyabet gelar scudetto kelima yang berhasil mereka raih secara beruntun.

Meskipun mampu mendominasi Serie A dengan raihan scudetto di musim 2015/2016 ini namun La Vechia Signora dinilai masih belum banyak berbicara saat tampil di kompetisi Eropa. Malahan di musim ini Paul Pogba dan kawan-kawan hanya mampu melaju hingga babak 16 besar saja dan usaha Juventus untuk melangkah lebih jauh lagi kandas setelah mereka disingkirkan oleh Bayern Munchen pada Maret 2016 lalu.

Tentu saja hasil ini menjadi tamparan keras mengingat tepat satu musim sebelumnya Juventus secara gemilang berhasil melangkah hingga ke babak final Liga Champions. Sayangnya di partai pamungkas tersebut mereka dibekuk oleh Barcelona yang berhasil menasbiskan diri sebagai juara. Perjalanan Juventus untuk melenggang ke partai final ini juga tidak main-main karena mereka mesti menghadapi Real Madrid di babak semifinal.

Karena itu rasa percaya diri begitu terpancar ketika Liga Champions musim ini kembali bergulir namun yang terjadi Juventus harus terdepak lebih cepat dan gagal mengulang prestasi mereka di musim sebelumnya. Walau begitu Allegri merasa puas atas pencapaian anak asuhnya dan dirinya menilai skuadnya telah menunjukkan penampilan yang impresif.

“Kami tak boleh melupakan jika kami mempunyai dua musim yang luar biasa di Liga Champions. Salah satunya adalah saat kami berhasil tampil di babak final dan yang lainnya langkah kami terhenti setelah kami bermain dengan sangat baik,” ucap mantan pelatih AC Milan tersebut seperti dikutip dari Soccerway.

Allegri yang telah memperpanjang kontraknya bersama Juve menyusul keberhasilannya membawa timnya menjuarai Liga Italia ini juga menambahkan bila dibutuhkan persiapan yang matang ketika berlaga di kompetisi paling bergengsi di benua biru tersebut. Kondisi ini tidak lepas dari jadwal kompetisi yang cukup padat karena setelah berlaga di kompetisi domestik, mereka pun harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tim-tim dari Eropa.

“Liga Champions merupakan kompetisi yang ditentukan dari hasil pencapaian satu musim. Kami harus benar-benar memastikan kami telah berada di tempat dan juga waktu yang benar,” tandasnya. (Info Liga Champions)