Info Liga Champions – Pelatih Atletico Tak Ingin Andalkan Seorang Pemain Semata
Simeone yakinkan timnya tak akan mengandalkan Griezmann seorang

Bolahero.com – Info Liga Champions berikut ini datang dari Pelatih Atletico, Diego Simeone, yang mengaku bila dirinya tidak ingin hanya mengandalkan seorang pemain semata jelang pertandingan final menghadapi Real Madrid yang bakal diadakan pada hari Minggu, 29 Mei 2016 di San Siro, Milan.

Pada edisi final Liga Champions musim ini akan menampilkan laga seru yang bertajuk Derby Madrid sebab kedua tim yang akan saling berhadapan ini tidak lain adalah dua wakil dari La Liga yakni Real Madrid dengan Atletico Madrid. Bisa dibilang ini menjadi semacam partai ulangan mengingat dua musim sebelumnya kedua tim ini juga sempat saling bertemu pada laga final Liga Champions yang digelar di Lisbon. Namun pada pertandingan final tersebut Atletico Madrid mesti mengakui keunggulan El Real yang kala itu masih dibesut oleh Carlo Ancelotti yang sukses menyegel trofi juara Liga Champions mereka yang ke-10 berkat kemenangan 4-1 atas Atletico.

Secara tegas pelatih asal Argentina itu menegaskan bila dirinya sama sekali tidak ingin anak asuhnya mengutamakan permainan individu dan mengabaikan kerja sama tim. Pernyataan Simeone ini memang tidak lepas dari penilaian banyak orang yang meyakini bila Atletico Madrid akan mengandalkan sosok Antoine Griezmann untuk memenangi laga dan penampilan penyerang asal Prancis tersebut sepanjang musim ini memang menuai banyak pujian dari sejumlah pihak.

Di kompetisi domestik saja Griezmann yang kabarnya tengah dibidik oleh Arsenal dan Paris Saint-Germain ini telah mengoleksi 22 gol hasil dari 38 laga dan berkat penampilan gemilang pemain yang bersangkutan pulalah Atletico Madrid berhasil menekan Barcelona dalam memperebutkan puncak klasemen La Liga meskipun di pekan-pekan krusial justru mereka terpeleset sehingga gelar juara liga pun melayang dari genggaman.

“Saya berharap akan melihat kerja sama tim, bukannya aksi individu para pemain. Penampilan brilian individu terlahir dari kolektivitas, seperti yang telah kami lakukan dalam empat musim terakhir ini,” terang Simeone yang kencang digosipkan bakal berlabuh ke Inter Milan pada musim depan seperti yang dilansir oleh Football Espana. (Info Liga Champions)