Godin mengaku timnya tengah mempersiapkan fisik dan strategi untuk menangi laga final

Bolahero.com – Info Liga Champions datang dari pemain bertahan Atletico Madrid, Diego Godin, yang menyinggung soal persiapan timnya jelang laga final Liga Champions musim 2015/2016 menghadapi Real Madrid. Laga final yang mempertemukan Duo Madrid ini rencananya akan dilangsungkan di San Siro, Milan, pada Minggu (29/5/16) dini hari WIB.

Bagi Atletico Madrid sendiri pertandingan final kali ini tidak ubahnya seperti laga final ulangan pada musim 2013/2014 silam di Lisbon. Hanya saja pada saat itu tim asuhan Diego Simeone ini gagal keluar menjadi juara lantaran mereka dihempaskan oleh Real Madrid yang melakukan come back gemilang di menit-menit akhir. Pertandingan yang berlangsung dalam tensi yang tinggi tersebut pun berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Los Blancos atas El Atleti.

Tidak heran para pemain Atletico sangat termotivasi untuk membalas kegagalan mereka memenangi trofi ‘Si Kuping Besar’ pada final Liga Champions musim 2013/2014 lalu. Meski begitu harus diakui jika banyak pihak yang lebih menjagokan anak asuh Zinedine Zidane ini yang bakal merebut trofi Liga Champions mereka yang ke-11 menyusul hasil akhir di pentas La Liga. Kedua tim ini memang sama-sama gagal menjadi juara La Liga yang dimenangi oleh Barcelona tetapi yang menjadi sorotan di sini adalah terpelesetnya Atletico di pekan-pekan akhir yang membuat mereka pada akhirnya finis diposisi ketiga tepat di bawah Madrid yang naik ke tempat kedua.

Meski begitu, Godin merasa optimis ketika disinggung mengenai kans yang dimiliki oleh timnya jelang laga pamungkas pada akhir pekan mendatang. Secara terbuka pemain yang bersangkutan mengaku bila saat ini timnya sedang mempersiapkan diri guna menghadapi pertandingan yang sangat penting bagi mereka. Dalam pernyataannya, Godin menjelaskan jika timnya sedang mempersiapkan diri baik dari segi fisik maupun strategi.

“Kami mempunyai pengalaman bermain dari laga di Lisbon. Kami sangat tahu bila kami akan kembali berhadapan dengan mereka (Real Madrid), dan kami akan menjalani laga tersebut dengan pikiran positif,” terang Godin kepada Soccerway. “Kami akan fokus dalam mempersiapkan taktik dan juga fisik. Menurut saya, kami tak boleh melupakan hal-hal detail. Kami akan siap secara fisik jelang laga tersebut,” tuntasnya. (Info Liga Champions)