Info Bola Liga Spanyol : Ronaldinho Kembali Merapat ke Kubu Barcelona

Kehebatan Ronaldinho membuat Barcelona kembali meliriknya. Akankah di usianya yang menginjak 36 tahun Ronaldinho kembali merumput bersama Barca?

0
info bola liga spanyol
[Image Source performgroup.com]

Bolahero.com – Cepat, bertalenta, memiliki skil di atas rata-rata adalah gambaran umum dari seorang Ronaldinho yang pernah memperkuat FC Barcelona di beberapa musim lalu. Info bola Liga Spanyol terbaru adalah mengabarkan bahwa pemain dengan gaya bermain bola nyentrik ini kembali ke Barcelona.

Ronaldinho pernah mencapai masa-masa menyenangkannya ketika dia bermain bersama Barcelona mulai tahun 2003 sampai dengan 2008. Di klub Catalan ini, dia bermain sebanyak 145 kali dengan 70 torehan gol.

Setelah dari Barcelona, pemain yang bernama asli Ronaldo de Assis Moreira tersebut pindah ke beberapa klub di dunia, seperti AC Milan, Flamengo, Atletico Mineiro, Queretaro dan terakhir Fluminense. Sampai sekarang ini, belum ada konfirmasi dari Ronaldinho terkait wacana gantung sepatunya dari dunia sepakbola.

Di usianya yang tak muda lagi, yaitu 36 tahun ini, ternyata Barcelona masih berharap untuk mendatangkan pemain depan satu ini kembali ke Camp Nou, tentunya bukan sebagai pemain, melainkan sebagai ambassador atau duta besar.

 info bola liga spanyol
[Image Source goal.com]
Pemain yang pernah menerima penghargaan bergengsi, Ballon d’Or (2005), Best Player of FIFA 100 dan FIFPro World X (2005-2007) tersebut akan bekerja di Barcelona sebagai ambassador dengan tugas memperluas pertumbuhan, menjaga kredibilitas dan popularitas klub. Rencananya, dia akan berkantor di New York, Amerika Serikat.

Ketika masih berstatus pemain Barcelona, Ronaldino sebenarnya tidak begitu dilirik oleh Presiden klub Catalan tersebut karena rencana awalnya adalah mendatangkan David Beckham namun kalah cepat dengan Real Madrid.

Dengan merapatnya Beckham ke kubu rival, maka incaran selanjutnya langsung diarahkan ke dirinya. Namun, sempat alot karena Paris Saint-Germain yang menjadi klub sebelumnya ternyata juga sedang melakukan negosiasi dengan Manchester United. Namun akhirnya Ronaldinho sepakat untuk bergabung dengan Barcelona.

Di musim awal bergabung, Ronaldino sempat mengalami cedera parah dan membuat dia tidak dapat bermain dengan Barcelona selama setengah musim. Hal tersebut membuat Barca terperosok ke peringkat 12 La Liga Spanyol.

Namun, ketika cederanya sudah sembuh, dia menjadi tukang asis serta penggedor barisan belakang sekaligus gawang lawan dan membuat Barcelona melonjak dan menduduki peringkat kedua di akhir musim 2003-2004.

Di musim 2004-2005, bersama Barcelona, Ronaldinho berhasil mendapatkan peraihan titel internasional pertamanya, yaitu dinobatkan sebagau  FIFA World Player of the Year pada tanggal 20 Desember 2004.

 

&nbsp

Prestasinya di dunia sepakbola terus menanjak saat tetap bersama dengan Blaugrana di musim 2005-2006. Setidaknya ada beberapa gelar yang berhasil direngkuhnya, seperti  FIFPro World Player of the Year di bukan September 2005,  2005 FIFPro World XI, masuk sebagai nominasi 2005 European Footballer of the Year, kembali meraih gelar FIFA World Player of the Year keduanya, 2005–06 UEFA Club Footballer of the Year, 2006 Laureus World Sportsman of the Year, terpilih dalam FIFA World XI sampai dengan  2006 FIFA World Player of the Year.

Sayangnya, di tangan Josep ‘Pep’ Guardionala, dia harus melepas jersey kebanggaan yang selama ini digunakan dan pindah untuk bermain bola di Italia dengan bergabung di tim AC Milan dan berpetualang lagi di beberapa klub bola dunia.

Untuk urusan endorsement, Ronaldinho pernah dikontrak oleh berbagai brand terkenal dunia, seperti Nike, Pepsi, Coca-Cola, EA Sports, Gatorade, Danone sampai dengan EA Sport.