Info Bola Liga Spanyol : Strategi Zidane Merotasi Pemain Berbuah Manis

Ada alasan lain kenapa Zidane melakukan rotasi pemain tersebut. Berikut, simak alasan dari mantan pemain Timnas Prancis ini.

0
Info bola Liga Spanyol
[Image source en.sportyou.com]

Bolahero.com – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku puas dengan penampilan timnya kala mengalahkan Espanyol dua gol tanpa balas. Menjadi satu pembicaraan menarik di info bola Liga Spanyol, legenda hidup Madrid tersebut senang dengan keberhasilan rotasi yang dilakukannya.

Kala menghadapi Espanyol di kandang mereka, Stadion Cornella El Prat, Zidane tidak dapat menurunkan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Walaupun tanpa diperkuat 2 bintangnya, El Real tampil trengginas menggebuk Espanyol di kandangnya sendiri melalui kaki James Rodriguez dan Karim Benzema.

Tentu saja dengan kemenangan dan berhasil mencuri poin dari kandang Espanyol ini membuat posisi Los Blancos terdongkrat naik ke puncak klasemen dengan 12 poin. Bahkan, klub satu ini berhasil mengungguli rival abadi mereka Barcelona sekaligus melangkahi tim promosi yang juga berada di klasemen atas, Las Palmas.

Dengan keberhasilannya ini, Zidane langsung memberikan pujian terhadap anak buahnya sekaligus merasa bangga karena semua instruksinya dijalankan dengan baik. Tidak hanya itu saja, Zidane juga merasa memang ada baiknya melakukan rotasi agar para pemain yang sering diturunkan tidak jenuh dan dapat beristirahat, tidak dapat diketahui lawan apa komposisi yang akan digunakan sampai dengan memberikan jatah jam terbang untuk pemain lain.

Info bola Liga Spanyol
[Image source sport.net]
Zidane juga mengatakan bahwa di kubu Madrid sekarang ada 24 pemain yang memiliki kualtias sangat baik dan merata. Dia juga menginstruksikan kepada semua pemain agar menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya karena ada sekitar 60 laga yang harus dilakoni Real Madrid dan dia akan memberikan jatah main kepada siapa saja yang mau bekerja keras dan siap untuk dimainkan.

Untuk laga melawan Espanyol ini, Zidane memang sengaja menyimpan beberapa pemain andalannya, seperti Ronaldo dan Bale yang sejatinya dapat saja dimainkan, akan tetapi pelatih yang menggantikan posisi Carlo Ancelotti ini lebih memilih mengistirahatkan mereka dan memilih untuk memainkan pemain-pemain muda, Marco Asensio dan Lucas Vazquez. Keduanya pun mampu bermain taktis dan berhasil membantu peran Benzema di lini depan.

Sedangkan di lini belakang, Zidane juga menyimpan pemain Timnas Prancis andalannya, Raphael Varane. Hal itu disebabkan kondisi Varane yang masih belum fit dan tentunya akan sangat riskan jika harus dimainkan. Untuk mengisi posisi dari Varane, Zidane pun menunjuk Casemiro sebagai tandem Ramos, Pepe dan Marcelo di sektor pertahanan.

 

Sayangnya, hanya berselang beberapa menit setelah peluit tanda pertandingan di mulai Casemiro justru harus ditarik ke luar lapangan karena mengalami cedera, posisinya pun digantikan oleh Toni Kroos yang di laga ini sebenarnya tenaganya juga disimpan dan digantikan oleh James Rodriguez.

Terkait dengan insiden kartu merah yang diterima sang kapten, Sergio Ramos, dalam pertandingan melawan Espanyol itu, Zidane mengatakan bahwa tidak ada yang salah dengannya dan bahkan jika diteliti, seharusnya Ramos tidak layak diusir dari lapangan.

Dalam info bola Liga Spanyol yang mengulas pertandingan antara Espanyol melawan Real Madrid, di menit ke-3, Ramos mendapatkan kartu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap Leo Baptista dan pada babak kedua, dia kembali mendapatkan kartu kuning yang dinilai Zidane penuh kontroversi. Ramos diganjar kartu kuning kedua yang secara langsung berarti dia harus meninggalkan lapangan karena dinilai dengan sengaja menghentikan bola menggunakan tangan.

Zidane berpendapat bahwa Ramos tidak menghentikan laju bola dengan tangan melainkan justru mengenai wajahnya. Akan tetapi, wasit menilai lain. Dia tetap bersikukuh bahwa Ramos telah handsball.