Info Bola Liga Spanyol: Nilai Gengsi Pep Guardiola Melawan Barcelona Kamis Besok

0
info bola Liga Spanyol
Info bola liga Spanyol: Pep Guardiola Balik Kandang

Bolahero.com – Info bola liga Spanyol kali ini datang dari Barcelona. Tapi bukan persoalan pertandingan La Liga. Tapi soal pertandingan Barcelona melawan Manchester City yang akan diselenggarakan pada 20 Oktober 2016, Kamis besok. Dalam hal ini tentu ini menjadi sesuatu yang meneganggakan karena kualifikasi Liga Champions ini akan mengadu dua klub terbesar dari La Liga dan Premier League. Terlebih lagi, pertandingan besok juga akan dibarengi dengan datangnya kembali Pep Guardiola ke tuan rumah Camp Nou. Tempat inilah yang membesarkan Pep Guardiola sebagai pemain dan juga pelatih.

Sebelumnya Pep Guardiola adalah pelatih yang membawa Barcelona menuju tahun kejayaannya yang berhasil merebut trofi kemenangan. Lalu? Dengan kembalinya Pep Guardiola ke kota ini apakah akan membuatnya kangen dengan Barcelona? Secara mengerjutkan ia tidak mau lagi kembali melatih tim ini. Pertandingan ini akan menjadi gengsi bagi kedua klub.

Dan ternyata tidak hanya Pep Guardiola yang akan kembali pada mantan klub, pemain lain dari Manchester City seperti Claudio Bravo dan Nolito juga akan merasakan atmosfir yang sama. Tentu saja hal ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Manchester City, sebab Guardiola sangat memahami Barcelona. Tentu saja, strategi yang ia pasang adalah persoalan yang ditunggu. Namun demikian, berhasilkah mereka membekuk tim Leonel Messi?

Baca juga: info bola Liga Spanyol kemengan Real madrid

Dari catatan rekor pertandingan, Barcelona nampak lebih unggul ketimbang Manchester United. Hal ini bisa dilihat dari pertemuan 16 besar musim 2013/2014 dan 2014/2015 via FourFourTwo. Tercatat Barcelona berhasil mencetak 7 gol dan hanya mengalami kebobolan 2 gol saja di kala itu.

Hal lain yang harus diwaspadai oleh manchester City adalah kehadiran Neymar yang sudah 5 kali melakukan assist. Dengan catatan yang dimiliki oleh Barcelona, bukan berarti Manchester City ini memiliki begitu banyak kelemahan. Keuntungan yang dibawa para mantan, terutama Guardiola dan dua pemain lainnya bisa menjadi peluru untuk merebut kemenangan pada pertandingan kamis besok. Bila Manchester City menang, mereka akan menjajarkan diri dengan rekor Liverpool yang berhasil menaklukkan Los Cules pada tahun 2007 lalu.

Simak terus info bola Liga Spanyol terkini hanya di situs kami.