Info Bola Liga Spanyol: Lawan Valencia, Gomes Cetak Gol Pertamanya di Barca

0

Bolahero.comInfo bola Liga Spanyol kali ini datang dari pemain gelandang Barcelona, Andre Gomes. Gomes baru saja mencetak gol resmi perdananya untuk Barcelona. Gelandang 23 tahun tersebut sukses melanjutkan jejak Deco sebagai pemain Portugal pencetak gol untuk Barcelona di ajang La Liga, dimana sempat terputus selama hampir 10 tahun lamanya.

Info Bola Liga Spanyol: Lawan Valencia, Gomes Cetak Gol Pertamanya di Barca

Gomes cetak gol pertamanya selama di Barcelona

Barcelona menang 4 – 2 kala menjamu Valencia di jornada 28 La Liga 2016/17, Senin (20/3). Gomes yang masuk pada menit 74 menggantikan Rafinha. Ia berhasil menuntaskan assist Neymar yang berbuah gol ke-4 Barca pada menit 89 dalam laga melawan mantan klubnya.

Baca juga: Hasil Pertandingan Barcelona vs Valencia

Gol yang dicetak oleh Gomes adalah yang pertama kali sejak bergabung ke Barcelona. Pemain gelandang tersebut diboyong dari Valencia pada bulan Juli 2016 silam. Gomes pun menjadi pemain Portugal pertama yang mencetak gol untuk Barcelona di La Liga sejak terakhir kali dilakukan oleh Deco pada jornada 7 musim 2007/08 lalu.

Memang seperti yang kita tahu, sejak saat itu sudah sangat lama tak ada pemain Portugal yang mencetak gol untuk Barcleona di La Liga. Namun jejak Deco yang sempat terputus berhasil disambung oleh Gomes pada laga tadi malam.

Info Bola Liga Spanyol: Kata Enrique Gomes Akan Jadi Pemain Penting di Barca

Enrique beri pujian untuk Gomes

Usai menyarangkan bola ke gawang lawan, Andre Gomes mendapat pujian dari pelatihnya, Luis Enrique. Dalam pujiannya, Enrique mengatakan bahwa Gomes merupakan pemain penting yang akan menjadi andalan Barcelona di tahun-tahun berikutnya.

Baca juga: Gareth Bale Kembali Ke Barisan Skuat Madrid

Gomes dibeli dari Valencia dengan harga 35 juta euro. Meski begitu, ia kerap kali mendapat kritik pedas akibat performanya yang tidak sesuai harapan. Namun pada laga kontra Valencia pada Senin (20/3) dini hari tadi, Gomes bermain sangat apik dan menyumbang satu gol untuk Barca.

“Saya bersorak tiga kali untuknya. Dia akan menjadi pemain yang sangat penting bagi barca dalam beberapa tahun ke depan,” puji Enrique.