Info Bola Indonesia: Timnas U-15 Lolos Final Di Ajang ASFC 2016

0
info bola indonesia
info bola Indonesia: U-15 masuk babak final

Bolahero.com – Info bola Indonesia, Kabar baik datang dari Timnas Indonesia U-15 yang lolos ke final Sepakbola Pelajar Asia (Asian Schools Football Championship) 2016. Tim sepak bola junior ini masuk ke final setelah berhasil mengalahkan Negeri Jiran, Malaysia dengan skor 2-1 pada laga semi final Selasa 27 September 2016 di stadion Uitm, Shah Alam, Selangor Malaysia.

“Alhamdulillah Timnas U-15 masuk final setelah mengalahkan tuan rumah Malaysia. Mohon doa kepada seluruh masyarakat Indonesia semoga tugas Timnas bisa menjadi juara,” ujar Menpora setelah mendengar kabar gembira ini, via Kompas.

Pada laga babak final nanti, U-15 mendampingi permainan semi final antara Thailand VS Tiongkok, rabu lalu 28 September 2016. Dari sinilah, Indonesia bisa memprediksi siapa lawan yang akan dihadapi pada laga final. Asian Schools Football Championship merupakan kompetisi sepak bola yang dihelat khusus untuk pelajar dengan usia 15 tahun. Masih sedikit untuk jumlah tim yang tergabung di dalam perhelatan sepak bola ini, yaitu 8 tim saja dan terbagi menjadi dua grup.

Baca juga: info bola Indonesia (bibit sepak bola)

Pada babak penyisihanya di Grup A, Indonesia sempat kesulitan. Namun akhirnya mereka bisa melewati masa sulit tersebut dan tembus ke babak final dengan membobol gawang grup B. Dua gol emas dipersembahkan oleh Bagus Salam pada menit ke-6 dan menit ke-59. Sementara itu, Malaysia sendiri hanya bisa membalas 1 gol saja pada menit ke-30.

Kemenpora pun sangat bangga dengan pencapaian yang diperoleh Indonesia kali ini. Ia menganggab hal ini adalah buah dari kerja keras dans emangat juang yang tinggi. Meskipun, tuan rumah, malaysia yang berada di Grub B sanagt superior dengan rekor pertandingan 17 kali gol dan 1 kali kebobolan.

Info bola Indonesia atas kemenangan U-15 menjadi angin segar di tengah teriknya prestasi yang dimiliki negara kita di bidang sepak bola. Semoga hal-hal baik seperti ini akan mendorong pemerintah dalam hal memajukan sepak bola dalam negeri. Kehebatan Indonesia yang lain juga dimiliki oleh sejumlah anak Indonesia yang merumput ke luar negeri untuk mengembangkan bakatnya. Simak terus infonya di sini.