Info Bola AC Milan : Montella Anggap Fabregas Bukan Pilihan Tepat Untuk Klub

Kepala pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, menganggap Cesc Fabregas tak cocok untuk menggantikan Riccardo Montolivo.

0
Info Bola AC Milan
[image source thesun.co.uk]

Bolahero.com – Info Bola AC Milan : Kepala pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, menganggap Cesc Fabregas tak cocok untuk menggantikan Riccardo Montolivo yang sedang dilanda cedera. Gelandang Chelsea itu, menurut dia, bukan pemain yang tepat bagi klub saat ini.

Sementara itu, Montolivo akan absen selama enam bulan ke depan. Gelandang Milan itu menderita kerusakan ligamen lutut setelah membela Italia di Kualifikasi Piala Dunia di Turin. Bersama skuadnya, dia berhasil menahan imbang Spanyol 1-1.

Di sisi lain, Fabregas sendiri dikabarkan sedang mempertimbangkan mengenai masa depannya di Stamford Bridge. Terutama setelah dirinya menghabiskan sebagian besar musim ini hanya dengan duduk di bangku cadangan. Di bawah asuhan manajer baru Chelsea, Antonio Conte, peran Fabregas di lapangan memang seolah tak dibutuhkan.

Baca juga:

 

“Kami mencari pemain yang memiliki karakteristik Montolivo, yang juga bisa bermain di lini tengah,” kata bos Rossoneri kepada Corriere della Sera.

Montella menilai Fabregas tidak memiliki kemampuan itu, sehingga dia tidak begitu berminat membawa pemain tersebut ke San Siro. Sepanjang musim ini, Fabregas, 29, hanya tampil dalam empat pertandingan Liga Premier untuk Chelsea.

Info Bola AC Milan
[image source FOX Sports]
Kendati demikian, pemain internasional Spanyol itu masih terikat kontrak dengan The Blues hingga musim panas 2019 mendatang. Sayangnya, Fabregas gagal membuat Conte terkesan. Manajer baru Chelsea itu menginginkan formasi yang sangat defensif dan stabil, di mana Fabregas tampaknya belum bisa memenuhi harapan tersebut.

Di lain pihak, juara Serie A Juventus justru sangat tertarik untuk memboyong Fabregas. Chelsea tentunya bisa memanfaatkan penawaran itu dengan meminta bek tengah Si Nyonya Tua, Leonardo Bonucci. Menurut laporan SunSport, Juve juga sudah setuju untuk menjual Bonucci kepada The Blues.

Conte memang sangat ingin membawa Bonucci ke Stamford Bridge. Seperti diberitakan The Sun, dia bahkan bersedia melepas Fabregas untuk pergi ke Turin demi bisa mendapatkan bek Juve itu.

The Blues sempat menawarkan 50 juta pound sterling (sekitar Rp 798 miliar) kepada la Vecchia Signora untuk kepindahan Bonucci. Tapi, penawaran itu ditolak. Namun, kini Chelsea yakin bahwa juara Serie A itu akan bersedia untuk memberikan bek mereka, jika kesepakatan itu dipermanis dengan Fabregas.

Keinginan Conte untuk membawa Bonucci ke Stamford Bridge bukannya tanpa alasan. Dia memang sudah mengenal pemain itu sejak masih di Juventus. Bonucci juga sempat bermain di bawah asuhan Conte saat bergabung dengan timnas Italia. Keduanya tentu memiliki ikatan yang kuat di lapangan.

Jika kesepakatan antara Juventus dan Chelsea benar-benar terjadi, kedua klub tentunya akan merasa diuntungkan. Manajer Juve Massimiliano Allegri memang sedang mencari pemain untuk memperkuat lini tengahnya, khususnya setelah dia kehilangan pemain seperti Andrea Pirlo, Arturo Vidal dan Paul Pogba dalam beberapa tahun terakhir.

Sebagai mantan gelandang Arsenal dan Barcelona, Fabregas dinilai Allegri sangat cocok untuk masuk ke timnya. Tapi sayangnya, pemain Spanyol itu mengaku belum terpikir untuk meninggalkan Stamford Bridge. Walau pada kenyataannya, dia sulit mendapatkan peluang untuk bergabung di tim pertama Conte.

“Saya tidak pernah berpikir untuk meninggalkan Chelsea,” ungkap Fabregas kepada Cadena COPE bulan lalu.

Allegri ingin Fabregas bisa menggantikan Claudio Marchisio dan juga mengisi peran playmaker yang ditinggalkan oleh Andrea Pirlo pada tahun 2015 lalu. Namun anehnya, Conte ternyata masih enggan untuk melepas Fabregas, meskipun pemain itu mendapatkan jatah bermain sangat sedikit.