Manchester City
Kelechi Iheanacho

Pertandingan antara Aston Villa melawan Manchester City berakhir score 0-4 dalam duel fase keempat di Villa Park, Sabtu (30/1) malam WIB. Dimenangkan telak oleh Manchester City. Dengan itu Manchester City memastikan mendapatkan satu tempat di putaran Kelima FA Cup musim ini. Kegermilangan Manchester City dihantarkan oleh 1 pemain, yaitu Kelechi Iheanacho Bomber Nigeria yang berusia 19 tahun. Iheanacho membobol gawang Aston Villa sebanyak tiga kali dan melakukan beberapa hattrick, dan memberikan assist untuk satu gol yang diciptakan oleh Raheem Sterling.

Menurut Iheanacho pertandingan tadi malam dia merasa impiannya tercapai karena dapat menghantarkan Manchester City ke putaran Kelima FA Cup musim ini. Tapi Iheanacho mengatakan “Titik awal dari kesuksesan saya, dan saya akan terus berusaha menjadi yang terbaik dan menjadi pesepakbola yang profesional.

Babak pertama:

Empat menit berjalannya pertandingan, Kelechi Iheanacho membobol gawang Aston Villa.  Kelechi Iheanacho yang berdiri tanpa ada menjaga selepas tendangan pojok dan sanggup menyambar bola pantulan hasil sundulan Fernando yang sempat dimentahkan menuju gawang Brad Guzan.

Pada menit ke 24 gol kedua melalui eksekusi penalti dari Iheanacho. Permainan menjadi lebih efektif setelah gol kedua terjadi.

Babak kedua:

Berjalannya pada babak kedua Sterling memberikan banyak gerak gerik berbahaya yang membuat pertahanan Aston Villa sulit untuk menebaknya. Pada menit ke-62 sang winger melancarkan tekanan yang bisa dibendung Carles Gil. Serangan yang dilakukan oleh tuan rumah terus dilalui dan dibangun melalui usaha Jordan Veretout, Tetapi upayanya dipatahkan oleh Otamendi.

Iheanacho melakukan hat-trick di laga ini pada menit ke-74, berawal dari kelengahan Gueye mengantisipasi serangan balik City. Kemudian, Sterling memperbesar keunggulan melakukan tembakan diawali dengan buruknya koordinasi pertahanan Villa.

“Saya bahagia dan saya senang mencetak hattrick. Ini hari terbaik dalam hidup saya, tapi ini bukan hari terhebat dalam hidup. Saya harus terus bekerja keras setiap harinya, setiap sesi latihan dan di tiap pertandingan,” ucap Iheanacho diberitakan laman resmi klub, Minggu (31/1/2016).

Ini merupakan awal yang baru bagi saya, saya akan terus berlatih dan berkembang agar dapat bisa menunjukkan pada semua orang bahwa saya bisa menjadi yang terbaik.

Susunan Pemain:

ASTON VILLA (4-3-3): Guzan; Bacuna, Richards, Clark, Cissokho; Veretout, Gueye, Westwood; Ayew, Gil, Sinclair.

MANCHESTER CITY (4-2-3-1): Caballero; Zabaleta, Otamendi, Sagna, Clichy; Fernando, Delph; Jesus Navas, Fernandinho, Sterling; Iheanacho.