Hugo Lloris Minta Timnya Untuk Waspadai Islandia
Lloris kembali peringatkan rekan-rekan setimnya untuk waspadai Islandia

Bolahero.com Hugo Lloris minta timnya untuk waspadai Islandia yang tampil mengejutkan dengan berhasil melaju hingga ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016 di mana mereka akan menghadapi Prancis di Stade de France, Saint-Denis, Senin (4/7/16) dini hari WIB. Islandia yang pada mulanya hanya dianggap sebagai tim penggembira saja kini menjadi salah satu tim yang menjadi penantang dalam perebutan gelar juara di turnamen ini.

Islandia menjadi tim debutan yang cukup bersinar karena mereka berhasil mematahkan prediksi banyak orang dengan finis sebagai runner-up di babak penyisihan grup. Setelah itu Islandia kembali membuat kejutan dengan mengandaskan Inggris di babak 16 besar yang  menjadi salah satu tim unggulan di turnamen ini.

Oleh sebab itu penjaga gawang Prancis, Hugo Lloris minta timnya untuk waspadai Islandia yang berpotensi mampu membuat anak asuh Didier Deschamps ini mengalami kesulitan pada babak perempatfinal nanti.

Baca Juga:Prancis Diminta Agar Tidak Ceroboh Usai Lolos Ke Perempatfinal

“Islandia sama sekali tidak mengandalkan keberuntungan untuk bisa melaju hingga sejauh ini,” ucap penjaga gawang Tottenham Hotspur tersebut seperti yang dilansir oleh AFP jelang laga perempat final yang diprediksi bakal berlangsung dengan ketat ini.

“Dengan penambahan peserta menjadi 24 negara juga telah menunjukkan bila negara-negara kecil di Eropa sebenarnya mampu bersaing dengan kekuatan tradisional. Tak ada negara yang tidak kuat lagi di Eropa,” tegas Lloris yang juga menyatakan bila faktor mental akan sangat berpengaruh pada hasil akhirnya laga di samping faktor teknik dan juga fisik.

“Islandia bermain dengan cukup baik mulai dari awal turnamen ini dan kami sangat menghormati mereka. Kami telah melihat bagaimana mereka mampu menyingkirkan Inggris dan kami juga tidak terkejut seandainya mereka mampu membuat kami kesulitan,” lanjut Lloris.

“Akan ada banyak kejutan tercipta di turnamen ini. Kami sadar bila tak cukup hanya dengan bermain baik untuk bisa menang. Saya pikir saat ini lebih ke pola pikir tim dan perbedaan pada laga bakal ditentukan oleh kekuatan mental tim,” tandasnya. Tidak heran karena itu Hugo Lloris minta timnya untuk waspadai Islandia.