Hongaria Tundukkan Austria Dua Gol
Hongaria 2-0 Austria Grup F Piala Eropa 2016

Bolahero.com – Hongaria tundukkan Austria dua gol tanpa balas saat kedua tim saling berhadapan di Stadion Nouveau Stade de Bordeaux pada Selasa, (14/6/16) malam WIB. Dalam pertandingan pertama Grup F Piala Eropa 2016 ini Hongaria memang tampil lebih agresif ketimbang tim lawan dan berkat itu pulalah mereka sukses mengamankan poin penuh pada pertandingan kali ini.

Sama-sama bermain offensif membuat jalannya laga menjadi lebih menarik dan hasilnya saat laga baru berjalan kurang dari semenit, Austria mendapatkan kans yang bagus. David Alaba yang menerima bola tak jauh dari kotak penalti lawan dengan sigap langsung melepaskan tembakan jarak jauhnya namun bola malah mengenai tiang gawang. Alaba kembali memiliki peluang di menit 10 tetapi kali ini tembakannya masih bisa ditahan oleh penjaga gawang Hongaria, Kiraly.

Hongaria juga tidak mau kalah dengan beberapa kali menekan pertahanan lawannya serta membuat beberapa peluang dan jual beli serangan antara kedua tim ini terus terjadi di sepanjang babak pertama meskipun masih belum ada gol yang tercipta. Memasuki babak kedua, tempo permainan semakin bertambah cepat dan hasilnya di menit ke-62, Hongaria berhasil memimpin lewat gol Adam Szlai.

Gol tersebut berawal dari umpan terobosan yang diberikan oleh Laszlo Kleinhesiler yang kemudian mampu dimaksimalkan oleh Szlai. Austria sebenarnya sempat membobol gawang Hongaria pada menit ke 65 namun wasit menganulir gol yang dicetak oleh Martin Hintereger tersebut karena sang wasit melihat terjadi pelanggaran terlebih dulu yang dilakukan oleh Aleksandar Dragovic kepada Tamas Kadar yang membuat pemain yang bersangkutan menerima kartu kuning kedua sehingga mesti meninggalkan lapangan.

Unggul dalam jumlah pemain mampu dimanfaatkan oleh Hongaria yang kembali membuat gol di menit ke-87 dan gol tersebut dicatatkan oleh Zoltan Steiber yang masuk sebagai pemain pengganti saat pertandingan berjalan 79 menit. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Hongaria yang membuat 12 percobaan dengan tujuh di antaranya on target sedangkan Asutria sendiri hanya mendapatkan delapan attempts dan empat di antaranya tepat mengarah ke gawang.