Hongaria Sukses Imbangi Islandia

Gol bunuh diri berhasil selamatkan Hongaria dari kekalahan

0

Bolahero.com – Hongaria sukses imbangi Islandia pada laga kedua Grup F Piala Eropa 2016 yang diadakan di Stade Velodrome, Marseille, pada Minggu (19/06/16) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol penalti Gylfi Sigurdhsson di babak pertama, Hongaria berhasil menghindarkan diri dari kekalahan berkat gol bunuh diri yang dilesakkan oleh Birkir Savarsson di menit-menit akhir pertandingan.

Dengan tambahan satu angka ini membuat Hongaria untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup F dengan raihan empat poin dari dua pertandingan. Sementara itu Islandia sendiri menempati posisi kedua dengan nilai dua sama seperti perolehan nilai milik Portugal yang juga hanya mampu mendapatkan satu angka ketika menghadapi Austria dan mereka pun berada di posisi ketiga.

Jalannya pertandingan tercatat lebih dikuasai oleh Hongaria yang unggul dalam penguasaan bola sebesar 67 persen. Hongaria juga berhasil melepaskan 12 tembakan percobaan dan empat di antaranya mengarah tepat ke gawang sedangkan Islandia sendiri hanya mampu menghasilkan lima tembakan percobaan dan cuma dua yang on target. Pertandingan yang mempertemukan kedua tim ini juga berlangsung alot apalagi baik Hongaria maupun Islandia sama-sama bermain terbuka dan tampil agresif.

Gol pertama pada pertandingan ini dibuat oleh Sigurdsson di menit ke-39 yang maju sebagai eksekutor penalti Islandia. Di babak kedua pertandingan semakin bertambah sengit karena Hongaria yang berada dalam posisi tertinggal terus menekan Islandia. Lima menit di babak kedua, Laszlo Kleinheisler melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti Islandia tetapi bola masih melebar. Islandi kemudian melancarkan serangan balik cepat pada menit ke-60 namun tandukan Kolbein Sightorsson masih melenceng.

Gol untuk Hongaria akhirnya datang di menit ke-87 jelang berakhirnya pertandingan. Gol ini berawal dari operan Nemanja Nikolic ke depan gawang dan Saevarsson pun berusaha untuk membuang bola namun yang terjadi justru bola yang ia sapu masuk ke dalam gawang timnya sendiri yang membuat skor berubah menjadi 1-1. Di menit ke-93, Islandia mendapatkan kans untuk menambah gol mereka tapi bola rebound yang ditendang oleh Eidur Gudjohnsen masih belum menemui sasaran.