Hodgson Tetap Tenang Jelang Laga Kontra Slovakia
Tidak ada tekanan bagi Hodgson jelang laga krusial kontra Slovekia

Bolahero.com – Manajer Inggris, Roy Hodgson tetap tenang jelang laga kontra Slovakia yang bakal menjadi laga penentuan bagi timnya. Kedua tim ini akan saling berhadapan di Stade Geoffroy-Guichard, Saint Etienne, pada Selasa (21/6/16) dini hari WIB. Untuk bisa lolos ke babak 16 besar setidaknya The Three Lions membutuhkan hasil imbang ketika menghadapi Slovakia yang juga sedang dalam posisi yang cukup sulit.

Slovakia memang dalam misi yang sulit sebab jika mereka ingin bisa melaju ke fase berikutnya maka mereka harus bisa mengalahkan Inggris agar bisa menjadi juara Grup B Piala Eropa 2016 ini mengingat saat ini mereka menduduki posisi ketiga dengan nilai tiga, sama seperti yang dikoleksi oleh Wales yang menjadi runner-up tepat di bawah Inggris di puncak klasemen dengan raihan empat poin. Sementara itu Rusia yang berada di posisi terbawah dengan nilai satu ini juga masih berpeluang untuk lolos jika mereka bisa menekuk Wales.

Kondisi ini menjadikan laga terakhir di Grup B diyakini akan berlangsung dengan seru karena semua peserta akan sama-sama mengincar poin penuh untuk menjaga peluang mereka lolos ke babak berikutnya. Tentu tak anyal situasi ini membuat Hodgson diyakini sedang dalam tekanan besar untuk bisa mengantarkan timnya meraih kemenangan sekaligus lolos sebagai juara grup terlebih lagi Hodgson juga dibayangi rumor yang menyebut kontraknya sebagai manajer timnas akan berakhir setelah turnamen ini berakhir.

“Anda tidak bisa merasakan tekanan dari suatu hal yang mungkin saja akan terjadi,” ucap Hodgson seperti yang dikutip dari Daily Star. “Keindahan dari pertandingan bagi saya adalah ketika pertandingan tersebut dimulai dan saya bisa pun bisa meneriaki apa pun dan berkonsentrasi 100% pada apa yang tengah terjadi di atas lapangan,” timpal Hodgson yang menegaskan bila saat ini dirinya hanya fokus menatap pertandingan dan tidak akan memikirkan hal-hal yang di luar itu.

“Saya akan konsentrasi pada apa yang mesti kami lakukan dan apa yang butuh untuk kami ganti,” tandas Hodgson yang juga sempat mendapat dukungan dari Wayne Rooney agar FA tetap mempertahankan Hogson.