Hodgson Sebut Inggris Layak Difavoritkan
Manajer Inggris akui timnya sudah berusaha untuk bisa menjadi juara grup

Bolahero.com – Manajer Roy Hodgson sebut Inggris layak difavoritkan seiring dengan keberhasilan mereka lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 setelah finis sebagai runner-up Grup B tepat di bawah Wales. Di babak knock out ini, Wayne Rooney dan kawan-kawan akan menghadapi Islandia yang berpotensi mampu menyulitkan The Three Lions yang mana performa mereka belakangan ini tengah menjadi sorotan menyusul kegagalan Inggris keluar sebagai juara grup.

Inggris menjalani laga terakhir di fase grup dengan meraih hasil yang kurang begitu maksimal lantaran mereka ditahan imbang oleh Slovakia yang berakhir tanpa gol sedangkan pada pertandingan lainnya kemenangan gemilang berhasil diraih oleh Wales yang membungkam Rusia tiga gol tanpa balas. Hasil ini membuat Inggris masuk ke bagian bagan yang bisa dikatakan cukup berat.

Walaupun di babak 16 besar ini mereka hanya menghadapi Islandia namun Inggris berpeluang besar bakal berhadapan dengan tim-tim kuat seperti Prancis, Jerman, Spanyol dan Italia di babak berikutnya. Situasi ini jelas sekali tidak menguntungkan Inggris yang masih belum menemukan bentuk permainan terbaiknya namun hal tersebut tidak membuat Hodgson merasa pesimis malahan dirinya cukup yakin timnya akan mampu melewati hadangan yang bakal mereka hadapi.

“Hasil-hasil tentu menjadi yang terpenting dan jika Anda tidak mendapatkan hasil maka Anda harus merasa sangat kecewa dan merasa sedih khususnya saat tampil di turnamen ini,” ucap Hodgson seperti yang dikutip dari FA TV. “Sebelumnya kami adalah favorit untuk menjadi juara grup. Saya pikir kami memang layak difavoritkan dan sejujurnya saya juga merasa yakin kami telah melakukan segala upaya agar bisa keluar sebagai juara grup,” lanjut Hodgson.

“Namun itu tidak terjadi lantaran performa kami malahan diimbangi dengan hasil imbang. Pada akhirnya mesti menerima hasil dengan menempati posisi kedua dan mungkin (di atas kertas) masuk ke  dalam bagan yang jauh lebih sulit,” sesal Hodgson setelah timnya gagal menjadi juara Grup B.

“Tetapi suasana di kamp pelatihan baik-baik saja karena para pemain kami merasa yakin mereka adalah tim yang bagus dan mampu untuk mengalahkan tim manapun di turnamen ini bila harinya memang sedang bagus untuk mereka,” timpal Hodgson kepada Soccerway.