Roy Hodgson dan Wayne Rooney dalam sesi jumpa pers

Bolahero.com – Manajer Roy Hodgson minta para pendukung Inggris agar tidak kembali berulah menyusul terjadinya aksi kerusuhan yang melibatkan suporter The Three Lions dengan pendukung Rusia sebelum pertandingan yang mempertemukan kedua tim ini dimulai pada Minggu, (12/6/16) di Marseille. Kekacauan yang diakibatkan oleh bentrokan para suporter ini kemudian sampai menjalar ke dalam stadion usai pertandingan.

Imbas dari bentrokan tersebut membuat UEFA memberikan reaksi yang cukup keras di mana mereka siap menjatuhkan sanksi berupa ancaman diskualifikasi kepada Inggris dan Rusia seandainya saja kericuhan yang dilakukan oleh pendukung mereka kembali terulang. Tentu saja peringatan keras ini membuat Hodgson merasa khawatir karena timnya sedang terancam akan didiskualifikasi dari Euro 2016 ini sehingga dirinya memperingatkan kepada para pendukung timnya agar tidak kembali membuat ulah selama berada di Paris.

“Sebagai manajer Inggris, saya sangat khawatir akan ancaman yang saat ini sedang menggantung di atas kami dan juga sanksi yang bisa saja akan diterima oleh tim Inggris,” ucap Hodgson kepada FATV seperti dilansir oleh Sky Sports. “Kami sudah bekerja dengan keras untuk bisa sampai ke sini dan kami benar-benar ingin tetap berada di turnamen ini,” imbuhnya.

“Tentu saja kami sangat memberikan apresiasi atas dukungan Anda semua saat pertandingan tetapi saya mohon kepada Anda agar menjauhi masalah dan mencoba untuk memastikan bila ancaman yang dikeluarkan ini tidak pernah dijalankan dan kami bisa berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk tetap berada di sini,” lanjut Hodgson yang sangat berharap agar pendukung Inggris agar mau memperhatikan betul ancaman sanksi yang sudah dikeluarkan oleh UEFA ini.

Pernyataan senada juga diutarakan oleh Wayne Rooney yang meminta agar para suporter yang tidak memiliki tiket agar tidak datang ke Lens kala Inggris menghadapi Wales pada pertandingan kedua mereka di fase grup.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pendukung Inggris atas dukungan mereka yang luar biasa di stadion ketika kami menghadapi Rusia. Namun saat ini kami memiliki laga besar yang akan datang yaitu menghadapi Wales dan saya ingin meminta para suporter yang tidak memiliki tiket agar tidak datang ke stadion,” ucap Rooney.